Sejukkan Musim Kemarau dengan Minuman Mega Mendung ala Rumahan


Minuman Mega Mendung adalah salah satu jajanan berupa minuman bersoda yang banyak ditemukan di jalanan atau lokasi wisata. Namun, selain bisa ditemukan di tempat wisata, Anda juga bisa membuat minuman menyegarkan ini di rumah dengan resep berikut. 

  1. Es Mega Mendung Coca-Cola (Original) 

Untuk membuat Es Mega Mendung Coca-Cola atau minuman Mega Mendung original, Anda cukup menyiapkan satu sachet susu kental manis. Kemudian, siapkan es batu secukupnya. 

Masukkan susu kental manis terlebih dahulu dan disusul dengan es batu. Terakhir, tuang coca-cola dan Es Mega Mendung original siap disajikan. 

  1. Es Mega Mendung Chia Seed

Seperti namanya, minuman dingin ini menggunakan chia seed atau biji selasih sebagai kondimennya. Cara membuatnya, masukkan biji selasih ke dalam gelas dan siram dengan air panas, biarkan hingga mengembang. 

Selanjutnya, tuang 1 sachet susu full cream dan masukkan es batu. Kemudian, tuangkan coca-cola ke dalam gelas tersebut dan nikmati segera. 

  1. Es Mega Mendung Full Cream

Resep berikutnya, Anda bisa menyajikan es dingin ini dengan takaran susu kental manis yang lebih banyak. Cara membuatnya sama saja, yaitu masukkan susu kental manis, buat sisian gelas terbalut, kemudian masukkan es batu secukupnya, lalu tuangkan coca-cola ke dalam gelas. 

  1. Es Mega Mendung tanpa Whipcream

Untuk membuat minuman Mega Mendung tanpa whipcream, Anda bisa menyiapkan 1 sdm bulletproof fat powder, larutkan dengan air panas. Selanjutnya, tuang coca-cola dan tambahkan es batu secukupnya. 

  1. Es Mega Mendung Sprite

Resep berikutnya menawarkan rasa berbeda dari es Mega Mendung. Anda bisa mengganti coca-cola dengan minuman bersoda rasa lemon atau original sprite. 

Cara membuatnya, tuang susu full cream ke dalam gelas dan masukkan es batu secukupnya. Selanjutnya, tuang juga minuman bersodanya. Anda dapat menambahkan kondimen lain seperti agar-agar untuk menambahkan citarasa minuman ini. 

  1. Es Mega Mendung Fanta

Buat Anda yang ingin merasakan Es Mega Mendung dengan rasa berbeda, dapat mengganti coca-cola dengan Fanta. Anda bisa memakai varian rasa sesuai selera, strawberry atau orange. 

Cara membuatnya sama dengan membuat Mega Mendung seperti biasa. Yaitu, tuangkan satu sachet susu kental manis untuk satu ukuran satu gelas. 

Anda bisa menggunakan lebih banyak bahan tersebut untuk membuat porsi lebih banyak. Selanjutnya, masukkan es batu dan tuang minuman Fanta. 

  1. Es Mega Mendung Cincau

Resep yang berbeda untuk membuat minuman ini ada pada cincaunya. Anda bisa menyiapkan cincau siap saji atau membuatnya terlebih dahulu dari daun cincau. 

Kemudian, siapkan susu full cream dan minuman bersoda, Anda bisa menggunakan minuman bersoda dari Coca-cola, Sprite, Fanta, atau yang lainnya. Kemudian tambahkan es batu untuk membuat minuman lebih segar. 

  1. Es Mega Mendung with Chia Seed Cola Creamer

Cara membuat minuman ini adalah biji selasih atau chia seed diseduh dengan air panas hingga mendidih. Tuangkan Coca-cola jika biji selasih telah mengembang, selanjutnya masukkan es batu secukupnya, terakhir tambahkan susu full cream dengan takaran sesuai selera. 

  1. Es Mega Mendung dengan Roti Tawar

Selain menambahkan kondimen berupa agar-agar hingga biji selasih, Anda juga bisa menambahkan roti tawar dengan potongan kecil di minuman. Setelah sirup Mega Mendung siap, masukkan roti tawar yang telah dipotong-potong, selain itu Anda juga bisa menambahkan meses atau pelengkap lainnya. 

Nah, itulah beberapa resep membuat minuman Mega Mendung dengan berbagai kondimen berbeda. Bagaimana menurut Anda, mana yang paling cocok untuk menemani santai dan menyegarkan tubuh? 

Comments

Popular posts from this blog

5 Cara Merawat Tas Kulit Supaya Tidak Mengelupas

10 Rekomendasi Nama Modern Bermakna Pembawa Rezeki Untuk Bayi Laki Laki.

Cara Cek Resi TIKI Tercepat