Resep Kuah Shabu-shabu Tom Yam Hingga Kaldu Ayam, Lezat!

Resep Kuah Shabu-shabu Tom Yam Hingga Kaldu Ayam, Paling Lezat. Baca di Sini Yuk!

Sumber: Caramembuat.id

Resep kuah shabu-shabu banyak sekali jenisnya, mulai tom yam hhingga kaldu ayam yang rasanya sangat legit. Apa saja model dari makanan tersebut dan bagaimana pula rasanya? Yuk simak ulasan di bawah ini!

Steamboat Shabu-Shabu Tom Yam

Sumber: Cookpad

Jika Anda kurang suka pedas, tetapi ingin masakan hangat di lidah dan menyegarkan, resep kuah shabu-shabu tom yam bisa dicoba. Untuk membuat hidangan ini, Anda hanya perlu membuat kuah shabu-shabu dengan citarasa Tom Yam khas Thailand. 

Caranya, rebus serai, lengkuas, daun jeruk purut, dan air perasan jeruk nipis, kemudian angkat dan saring. Selanjutnya, rebus lagi kuah tom yam dengan bahan utama untuk membuat shabu-shabu. 

Shabu Tei (Beef Teriyaki) 

Sumber: The Recipe Critic

Ciri khas makanan ini ada pada rasa manis yang begitu menonjol, sebagaimana teriyaki pada umumnya. Untuk membuat kuah ini, rebus bawang putih setelah digeprek, lada, wijen, dan tentunya saus teriyaki. 

Shabu-Shabu Kuah Kaldu

Sumber: Cookpad.com

Shabu-Shabu Kuah Kaldu bisa jadi pilihan terbaik buat Anda yang ingin membuat hidangan Japanese dengan budget kecil. Untuk membuat masakan, Anda hanya harus fokus pada kuah dengan rasa kaldunya. 

Jika di rumah tidak ada daging untuk membuat kaldu atau bahkan, Anda malas membuatnya, kaldu bubuk dari berbagai merek bisa dijadikan alternatif. 

Shabu-Shabu Kuah Kaldu Ayam

Sumber: Kumparan

Sedikit berbeda dengan resep kuah shabu-shabu kaldu bumbu, masakan satu ini menggunakan kaldu  yang dibuat langsung. Bahan dan cara membuatnya adalah, sayap ayam, bawang putih, bombay, wijen, kecap asin, direbus dalam panci sama satu berurutan. 

Shabu-Shabu Kuah Bening

Sumber: Cookpad.com

Untuk membuat shabu-shabu kuah bening, bumbu utamanya ada pada bawang putih, bawang bombay, dan merica. Jika air sudah mendidih dengan bumbu tadi, bahan lainnya yang telah disebutkan di resep kuah shabu-shabu bening bisa dimasukkan. 

Baca juga: Cara Membuat Tart Snack Candy Stand

Broccoli with Beef Shabu-Shabu

Sumber: Cookpad

Masakan ini bisa Anda buat dengan menambahkan sejumlah brokoli pada hidangan shabu-shabu. Resep kuah shabu-shabu dengan brokoli cocok disantap saat musim penghujan. 

Shabu-Shabu Kuah Susu Keju

Sumber: Cookpad

Bahan utama pembuatan Shabu-Shabu Kuah Susu Keju ada di susu cair dan keju. Untuk membuatnya, Anda harus memasak susu cairnya terlebih dulu hingga mendidih, kemudian disusul dengan mencemplungkan keju slice/batangan/parut.

Shabu-Shabu Gochujang

Sumber: Cookpad

Buat yang ingin menikmati masakan dengan rasa unik dan enak, Anda bisa menggabungkan resep kuah shabu-shabu dengan kaldu Gochujang. 

Saus ini memiliki rasa yang sangat segar, apalagi jika dicampurkan dengan sayur segar. Misalnya lobak, mentimun, dan juga jamur es. 

Shabu-Shabu Chinese Food

Sumber: 123RF

Hidangan ini bisa dimasak hanya dengan empat bahan menyiapkan, yaitu ebi, jamur, sawi, dan bakso. Cara memasaknya juga tidak ribet, cukup rebus semua bahan berikan bumbu shabu-shabu, seperti kaldu, kecap, dan lain-lain. 

Jangan lupa, untuk makanan China yang otentik seharusnya dilengkapi dengan mie. Beberapa jenis mie akan bisa menjadi bagian penting untuk Anda konsumsi sebagai pendamping kuah dan lauk pauk tersebut. 

Shabu-Shabu Miso

Sumber: Impossible Food

Untuk membuat masakan ini, terdapat 3 bahan penting yang harus ada di dalamnya, yakni Miso, Wijen, dan Dashi kering. Ketiga bahan tersebut kemudian direbus untuk membuat supnya.

Resep kuah shabu-shabu di atas memang sangat enak kalau dikonsumsi dan dicoba di rumah. Bahkan, jika Anda akan membuat resto atau tempat wisata kuliner, pastinya banyak referensi makanan yang dibutuhkan, seperti rekomendasi di atas. 

Baca juga: Urutan Pakai Skincare yang Benar untuk Kulit Pria


Comments

  1. But going into other particulars, the interface is not unhealthy, designed for the common customer. FanDuel Sportsbook was designated as an official sports betting associate and PokerStars as an official gaming associate. FanDuel 카지노 Sportsbook, PokerStars Casino and PokerStars use MLSE staff marks in promoting and marketing, mainly throughout Toronto Maple Leafs and Toronto Raptors games. Jackpot City has an app designed for compatibility with iOS, Android, Samsung, Nokia, BlackBerry, and Windows system. Its games are powered by innovative Spin three Microgaming software program, utilizing advanced HTML5 expertise.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

5 Cara Merawat Tas Kulit Supaya Tidak Mengelupas

10 Rekomendasi Nama Modern Bermakna Pembawa Rezeki Untuk Bayi Laki Laki.

Cara Cek Resi TIKI Tercepat