Olahan Udang Ala Restoran dengan Saus yang Sedap

Olahan Udang Ala Restoran Kini Bisa Dibuat di Rumah, Endol!

Sumber: Grid ID

Olahan udang ala restoran dengan menggunakan berbagai macam saus banyak ditemukan di masakan Chinnese food. Resepnya bisa ditemukan di internet maupun aplikasi khusus memasak, beberapa masakan Chinese food yang bisa Anda coba.

Pakcoy Udang Saus Tiram

Sumber: Sajian Sedap - Grid ID

Sebelum membuat olahan udang ala restoran, rebus pakcoy sebentar saja. Lalu masukkan rebusan pakcoy ke dalam air es agar warna sayuran tetap hijau. 

Tumis bawang putih dan bombay, tambahan udang, air, saus tiram, lada, dan penyedap rasa. Tata pakcoy di piring saji, kemudian tuang udang saus tiram di atasnya.

Makanan ini selain menyehatkan, rasanya juga sangat lezat, apalagi mengandung sayur yang berserat. Kombinasi rasanya pasti sangat enak, dan cocok untuk dikonsumsi keluarga besar ketika acara atau apabila ada undangan pernikahan. 

Udang Saus Tiram Pedas

Sumber: Cookpad.com

Membuat udang saus tiram pedas, selain memakai saus sambal dan lada bubuk. Iris tipis 3 buah cabe merah besar, tetapi jika masih kurang pedas bisa diganti dengan cabe rawit domba.

Memasaknya sangat mudah, tumis bawang, masukkan udang dan saus tiram. Aduk sebentar, tambahan saus sambal, saus tiram, garam, penyedap rasa, dan irisan cabe. Dimakan bersama nasi hangat pasti sangat enak!

Udang Saus Padang

Sumber: Kompas.com

Udang saus Padang menggunakan 3 macam saus, yakni saus tiram, saus sambal, dan saus tomat. Selain itu untuk menambah rasa bisa memakai kecap Inggris.

Goreng udang dengan mentega, angkat setelah warna kulit udang berubah, tumis bawang putih, bombay, jahe, dan cabe, lalu masukkan 3 saus dan kecap Inggris. Koreksi rasa, tambahan potongan jagung yang sudah direbus sebelumnya, aduk rata, lalu masukkan udang.

Baca juga: Olahan Ayam, Resep Makanan Khas Thailand yang Halal

Udang Saus Singapore

Sumber: Portal Jember - Pikiran Rakyat

Olahan udang ala restoran satu ini memakai susu cair untuk membuat sausnya. Terlebih dahulu goreng udang seperti biasa, haluskan bawang merah, bawang putih, cabe merah keriting, dan jahe.

Tumis bumbu halus, masukkan saus tiram, saus sambal, saus tomat, dan, susu cair, setelah mendidih kocok lepas sebutir telur, tambahkan ke dalam saus. Aduk sampai merata, jika saus kurang kental bisa ditambahkan larutan tepung maizena, terakhir masukkan udang. 

Capcay Udang Saus Teriyaki

Sumber: Kompas.com

Jika umumnya memasak capcay menggunakan saus tiram, tetapi untuk resep ini menggunakan saus teriyaki. Setelah sayuran setengah matang, kemudian masukkan udang dan saus teriyaki, tambahkan air, kecap manis, lada, dan garam, terakhir kentalkan dengan larutan tepung maizena.

Udang Saus Mentega

Sumber: Orami

Potongan buncis dan wortel menambah warna masakan olahan udang ala restoran ini. Saat menggoreng udang maupun bahan yang lain tidak memakai minyak goreng, tetapi mentega.

Tumis bawang putih dan bombay sampai layu, masukkan sayuran. Kemudian tambahkan udang kupas berukuran sedang, saus sambal, saus tomat, dan saus tiram, setelah tercampur rata, masukkan air, tunggu sampai mendidih. 

Udang Tepung Saus Pedas Manis

Sumber: Youtube

Selain ikan, udang juga bisa dibuat saus pedas manis. Setelah dibaluri tepung dan di goreng, kemudian buat saus pedas manis. 

Saus terdiri dari saus tiram, saus tomat, saus sambal, dan gula pasir. Masukan olahan udang ala restoran ke dalam saus atau bisa juga dengan hanya menuang di atasnya.

Masakan Chinese food selalu menggunakan seafood sebagai bahan utamanya. Usahakan memasak udang dengan kematangan yang sesuai, agar cita rasa tetap terjaga.

Baca juga: 2 Resep Kue Kering Cetak Sederhana Tanpa Oven


Comments

Popular posts from this blog

5 Cara Merawat Tas Kulit Supaya Tidak Mengelupas

10 Rekomendasi Nama Modern Bermakna Pembawa Rezeki Untuk Bayi Laki Laki.

Cara Cek Resi TIKI Tercepat