Anti Bingung. Begini Cara Mulai Chat dengan Gebetan

Terkadang anda suka bingung bagaimana cara memulai chat dengan orang yang disukai agar tidak merasa membosankan bukan? 

Sumber: TIME


Memulai percakapan dengan orang yang disukai menjadi tantangan tersendiri untuk anda. Namun, anda bisa memulai chat dengan gebetan anda secara perlahan agar si dia mengerti tentang perasaan anda lewat chat berikut ini!


1. Mulai percakapan dengan sesuatu yang baru 

Permulaan yang bisa anda lakukan adalah dengan mengirimi pesan dan membahas hal-hal yang baru dan tidak biasa. Jangan Cuma mengatakan ‘’hai’’ saja namun bahaslah tentang sesuatu yang menarik dan bisa membuatnya tersenyum. 

Buat dia terpesona dengan kecerdasan anda dan sesekali ciptakanlah komentar atau kata-kata yang lucu sehingga percakapan terasa tidak membosankan. Tunjukkan kepadanya bahwa anda juga pintar bahkan saat bercerita lewat pesan. 

Ceritakan sesuatu hal yang baru atau kabar baik yang bisa mengejutkannya untuk membagikan pengetahuan anda kepadanya. Tentu hal ini akan membuat percakapan anda akan semakin menarik. 


2. Ajukan pertanyaan yang bagus 

Mulailah dengan pertanyaan yang seru dan menarik sehingga percakapan tidak cenderung hanya saling menunggu jawaban saja. Jangan membuatnya menghabiskan malam dengan memikirkan apa yang harus ia katakana dan bahas dengan anda. 

Pastikanlah bahwa pertanyaan yang anda ajukan mudah dan bisa dimengerti dengan baik. Jangan mengajukan pertanyaan yang bisa memperumit hubungan anda dan dia.


3. Hindari kesalahan 

Langkah selanjutnya yang harus anda hindari ketika memulai chat dengan gebetan adalah anda harus menghindari terjadinya kesalahan sekecil apapun. Periksalah ejaan kata dan tanda baca sebelum anda mengirimkan pesan. 


4. Jangan berusaha terlalu keras 

Ingatlah bahwa anda harus menjadi diri sendiri dan tidak melakukan sesuatu hal yang aneh. Jangan mengirimkan pesan teks panjang yang tidak perlu karena akan membuatnya cepat merasa bosan dengan anda.


5. Temukan minat yang sama 

Mulailah dengan menyebutkan sesuatu hal yang anda sukai. Cari tahu apa yang dia sukai dan bicarakanlah sehingga anda tidak perlu berpura-pura menyukai sesuatu hal yang tidak anda sukai. Biarkan dia bercerita tentang hal-hal yang dia sukai, dengarkan dan berikan tanggapan yang menyenangkan tentang hal yang ia sukai tersebut. 


6. Tunjukkan bahwa anda ingin mengenalnya lebih jauh 

Ajukan pertanyaan tentang dirinya sendiri dan pertanyaan yang tidak terlalu pribadi. Tanyakan sesuatu hal yang ia lakukan dan apa yang ia sukai di akhir pekan. 

Cobalah sesekali mengajaknya bertemu secara langsung bila anda sudah mengenalnya selama beberapa hari lewat chat. Ingatlah untuk tidak menerus mengirim pesan dan jangan berharap bahwa ia akan segera merespons anda. 

Perhatikan sudah berapa lama anda dan dia melakukan percakapan lewat chat dan jika obrolan berlangsung selama berjam-jam berarti dia juga menyukai anda.


7. Pilih waktu yang  tepat 

Pilih waktu yang tepat untuk memulai chat karena bisa saja chat anda lama direspons karena dia sedang sibuk. Jangan tempatkan dia dalam posisi yang tidak nyaman dan jangan memaksanya untuk memilih harus berbicara dengan anda atau teman dan keluarganya. 

Percakapan santai akan menciptakan rasa keterhubungan karena orang bisa belajar banyak tentang satu sama lain. 

Sebelum memulai chat, pikirkanlah sesuatu hal yang membuatnya tertarik untuk membalas chat anda. Beberapa topik menarik akan membantu anda untuk bisa lebih lama chatingan dengan orang yang anda sukai. 


Begitu beberapa cara mulai chat dengan gebetan yang dijamin akan membangun percakapan hangat antara Anda dan si dia!


Comments

Popular posts from this blog

5 Cara Merawat Tas Kulit Supaya Tidak Mengelupas

10 Rekomendasi Nama Modern Bermakna Pembawa Rezeki Untuk Bayi Laki Laki.

Cara Cek Resi TIKI Tercepat