Cara Bayar PBB Melalui Minimarket Secara Online

Cara bayar PBB online melalui minimarket sebenarnya bisa dilakukan dengan dua cara. Yang pertama adalah melalui laman website dari gerai minimarket yang diinginkan. Sedangkan cara yang kedua adalah melalui aplikasi yang akan menghantarkan Anda untuk melakukan pembayaran PBB di minimarket. Kedua caranya sangat mudah dan praktis sehingga wajib pajak bisa memilih cara untuk membayar PBB sesuai dengan yang diinginkan.

cara bayar pbb melalui minimarket


Cara Bayar PBB Online Melalui Website Minimarket

Buka situs website minimarket

Bagi Anda para wajib pajak yang ingin membayar PBB melalui situs minimarket bisa langsung membuka laman website milik minimarket yang dituju. Setelah masuk ke laman website minimarket maka segeralah pilih menu atau kategori Pembayaran Pajak atau PBB. Memilih menu atau kategori ini akan menghantarkan Anda ke tahap berikutnya sehingga PBB bisa dibayarkan.

Masukkan data

Jika Anda berhasil masuk ke dalam menu atau kategori Pembayaran PBB maka selanjutnya Anda bsia memasukkan data yang diminta. Dalam hal ini data yang dimaksud meliputi NOP atau Nomor Onjek Pajak. Jangan lupa pula untuk menambahkan tahun pajak agar tidak sampai salah bayar. Anda juga perlu memilih daerah atau wilayah yang tepat untuk melengkapi data yang dibutuhkan. 

Klik tombol Bayar

Setelah seluruh data terisi dengan tepat maka selanjutnya Anda bisa klik atau tekan tombol Bayar. Nantinya akan muncul informasi mengenai jumlah tagihan PBB yang harus dibayarkan. Bukan hanya itu saja namun Anda juga akan mendapatkan rincian dari tagihan tersebut.

Kunjungi gerai minimarket

Informasi mengenai jumlah tagihan yang ahrus dibayarkan bisa dilanjutkan ke tahap pembayaran. Untuk membayarnya maka Anda bisa segera mengunjungi gerai minimarket yang terdekat dari rumah Anda. Lalu segeralah menuju ke kasir untuk melakukan pembayaran PBB. Dengan demikian PBB Anda akan terbayar dan Anda juga akan emndapatkan struk yang bisa dijadikan sebagai bukti pembayaran PBB. 

Cara Bayar PBB Online Melalui Aplikasi dan Minimarket

Buka aplikasi

Bayar Pajak Bumi dan Bangunan atau PBB tidaklah harus melalui situs dari minimarket itu sendiri. Namun Anda juga bsia melakukan pembayaran melalui aplikasi yang tersedia dan bisa didownload atau diinstal di gadget Anda. Aplikasi yang bisa diinstal diantaranya aplikasi e-commerce ataupun lainnya yang sesuai dengan keinginan wajib pajak. 

Isi data

Sama halnya dengan melakukan proses pembayaran PBB melalui laman website minimarket rupanya sekalipun menggunakan apliaksi tetap saja Anda harus mengisi data. Masih dengan bentuk yang sama rupanya data yang harus diisi adalah data NOP dan juga tahun pajak. Pengisian data juga harus diperhatikan dengan benar agar tidak sampai salah. 

Dapatkan kode pembayaran

Setelah mengisi data maka nantinya Anda akan mendapatkan kode pembayaran dari aplikasi yang digunakan. Biasanya kode pembayaran ini memiliki batas waktu tersendiri. Batas waktu yang tersedia umumnya tidak lama. Hal ini berarti wajib pajak harus segera membayarkan pajak secepat mungkin tepatnya setelah mendapatkan kode pembayaran dari aplikasi yang digunakan. 

Kunjungi gerai minimarket

Untuk melakukan pembayaran setelah mendapatkan kode pembayaran maka Anda bisa langsung mengunjungi gerai minimarket yang terdekat dari lokasi Anda. Setelah sampai di gerai minimarket barulah kemudian Anda bisa melakukan pembayaran PBB dengan dibantu oleh kasir minimarket. Nantinya Anda akan mendapatkan struk sebagai bukti pembayaran yang kemudian struk ini haruslah disimpan. 

Baca Juga : Cara Mudah Mengurus STNK Secara Online


Comments

Popular posts from this blog

10 Rekomendasi Nama Modern Bermakna Pembawa Rezeki Untuk Bayi Laki Laki.

8 Manfaat Lidah Buaya untuk Rambut Supaya Lebih Sehat dan Berkilau

Ucapan Selamat Tidur Buat Pacar Yang Jauh Atau LDR