5 Cara Mendapatkan Uang Dari Internet

Rekomendasi 5 Cara Mendapatkan Uang Dari Internet Yang Bisa Dicoba

Tidaklah sulit untuk mendapatkan uang dari internet. Terbukti dari sudah ada banyak orang yang berhasil mendapatkan ratusan juta rupiah dari aktivitas online mereka. 

Kamu pun bisa meraih kesuksesan yang sama. Asalkan kamu mengetahui cara mendapatkan uang dari internet yang tepat. Kamu mungkin termasuk salah satu orang yang selalu penasaran dan ingin mengetahui tentang bagaimana cara mendapatkan uang dari beraktivitas media sosial? 

cara mendapatkan uang dari internet

Daripada penasaran terus, simak saja langsung dibawah ini rekomendasi 5 cara mendapatkan uang dari internet yang bisa kamu coba :

Jual Keahlian

Terdapat banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan uang dari internet. Namun khusus untuk kamu yang memiliki daya kreatif tinggi, platform seperti DeviantArt dan juga Soundcloud bisa menjadi etalase yang tepat untuk menunjukkan skill kamu. 

Contohnya, kamu bisa manfaatkan kedua platform tersebut untuk pamer karya seni atau lagu yang kamu buat. Terlebih lagi, kedua jejaring sosial itu pun mendukung format video. 

Kamu bisa membuka komisi untuk setiap desain yang dipesan oleh pengguna lain yang membutuhkan. Penghasilannya pun lumayan sekali. Untuk satu desain logo sederhana bisa dibandrol dengan harga 20 hingga 50 dollar. 

Maksimalkan Instagram

Coba deh ingat – ingat, kamu tiap hari membuka Instagram untuk apa? Jika hanya sekedar untuk stalking dan belanja, maka itu berarti Instagram kamu tidak lebih dari alat mata – mata dan toko. Padahal, sebenarnya kegunaan instagram lebih dari sekedar itu. 

Platform milik Facebook ini memiliki kemampuan lebih dalam hal visual yang bisa menarik calon pembeli potensial. Jadi, kenapa tidak dimaksimalkan kegunaannya? 

Ada banyak sekali cara untuk mendapatkan uang dari internet dengan memulai bisnis di Instagram seperti menjadi product reviewer, menjual produk buatan sendiri, membuka laman paid promote, menjual barang preloved, melayani jasa admin instagram, menawarkan bisnis jasa titip alias jastip, dan bergabung dengan program afiliasi. 

Berjualan Foto

Cara mendapatkan uang dari internet selanjutnya adalah berjualan foto yang masih jarang dipraktekkan. Kamu bisa memanfaatkan berbagai platform yang paling banyak dikenal seperti shutterstock, adobe stock dreamstime, dan ada juga yang lainnya. 

Kamu bisa menjual karya seni berupa foto, atau bahkan menjual keahlian fotonya. Namun, pastikan kamu tidak membuang waktu untuk mengambil foto yang sepi peminat. Alangkahbaiknya kamu mengatur strategi terlebih dahulu agar lebih  maksimal untuk menarik minat konsumen. 

Berjualan Video

Ada kecenderungan yang berubah terkait bagaimana seseorang mencari informasi yang dibutuhkannya di internet. Jika dulu tulisan lebih mendominasi, namun di era sekarang informasi bisa didapatkan dalam bentuk video. 

YouTube sudah berhasil merubah cara orang mencari informasi yang diinginkannya. Melalui YouTube Channel, kamu bisa dengan mudah menjual sebuah video apapun. Cara mendapatkan uang dari internet yang berikutnya adalah dengan menjadi YouTuber. Platfrom YouTube menyediakan lima layanan monetisasi dengan syarat serta ketentuan yang berbeda, yakni Pendapatan Iklan (AdSense), Langganan Channel/Subscribe, Galeri Merchandise, serta Super Chat dan Super Stickers. 

Menjual Website 

Cara mendapatkan uang dari internet yang terakhir adalah dengan menjual website. Namun, tentunya keuntungan yang akan didapatkan tergantung pada tipe dan kualitas website. Nilai jual website akan lebih tinggi daripada pendapatan yang biasanya kamu dapatkan per bulannya. Umumnya, jumlah atau angka penjualan website tergantung pada beberapa faktor. 

Namun tak perlu khawatir, kamu masih bisa menerapkan harga jual sebanyak 12 hingga 30 kali lipat dari pendapatan pasif bulanan. 



Comments

Popular posts from this blog

10 Rekomendasi Nama Modern Bermakna Pembawa Rezeki Untuk Bayi Laki Laki.

8 Manfaat Lidah Buaya untuk Rambut Supaya Lebih Sehat dan Berkilau

Ucapan Selamat Tidur Buat Pacar Yang Jauh Atau LDR