Tiga Resep Mie Goreng dan Mie Kuah Menggoda Selera dari Penjuru Dunia

Tiga Resep Mie Goreng dan Mie Kuah Menggoda Selera dari Penjuru Dunia


Makanan pokok orang Indonesia sebenarnya adalah nasi. Di beberapa daerah, jagung, ubi-ubian, dan sagu bisa jadi pilihan lain. Akan tetapi, olahan makanan pokok satu ini tentu tak asing lagi di lidah hampir seluruh masyarakat Indonesia, yaitu mie. Ya, meski masyarakat Cina yang lebih akrab dengan hidangan mie sebagai makanan pokok harian kita, nyatanya orang Indonesia juga sejak lama telah menambahkan resep mie goreng dan mie kuah ke dalam menu harian mereka. Bahkan mie abang-abang yang biasanya kita temukan berjualan dengan gerobak dorong sudah ada sejak zaman dulu lho. Ini membuktikan meski bukan bahan makanan pokok sebagian besar masyarakatnya, olahan mie ini lekat dengan keseharian kita.

Nah, berikut ini akan kita ulas tiga resep mie goreng dan mie kuah yang menggoda selera dari berbagai penjuru dunia untuk menambah referensi Anda. Simak yuk.

  1. Kluski z Makiem, Resep Mie Goreng Asal Polandia

Pertama-tama, mari kita jalan-jalan agak jauh menuju Polandia dan mencicipi resep mie goreng dengan nama Kluski z Makiem. Hmm, nama yang asing dan susah dilafalkan tetap tak mengurangi citarasa dan kenikmatan olahan mie satu ini. Mie biji Poppy adalah nama lain dari mie Kluski z Makiem dan biasanya disantap saat perayaan malam natal atau malam tahun baru di negara tersebut. Meski begitu, mie biji Poppy ini tetap nikmat dan cocok dimakan sepanjang tahun.


Biji Poppy yang digunakan dalam pembuatan mie ini harus direndam semalaman, ya. Untuk cara pembuatannya sendiri, mie ini memakan waktu tak lebih dari tiga puluh menit. Hidangan mie ini memiliki cita rasa yang unik, manis, karena diolah dengan kacang-kacangan, kismis, madu, dan olahan kulit jeruk yang memanjakan lidah. Hmm, penasaran mencoba?


  1. Bukan Resep Mie Goreng Korea, Memil Guksu Siap Menggoyang Lidah

Ah, Anda penggemar drama Korea atau penikmat K-POP? Sudah pasti jajanan dan masakan Korea tak lagi asing di telinga Anda bukan? Seperti yang kita tahu, Korea tak hanya memiliki drama yang menarik ditonton tetapi juga masakan yang menggoda dan terasa nikmat saat dimakan para aktor dalam drama mereka. Resep mie goreng Korea tak jarang jadi incaran para penggemar drakor di restoran atau tempat makan di mall. Nah, kali ini kita tidak akan membahas tentang mie goreng melainkan Memil Guksu, mie kuah Korea yang tak kalah nikmat.


Memil sendiri memiliki arti soba dan guksu bisa diartikan mie kuah, jadi sudah pasti kan mie ini terbuat dari apa. Memil guksu direbus bersama kaldu khusus dan dimasak dengan telur, rumput laut, dan ekstra daun bawang. Hmmm, membacanya saja sudah bikin kepengen, ya! Tertarik mencoba?


  1. Luosifen, Resep Mie Kuah Tiongkok yang Tak Kalah dari Resep Mie Gorengnya

Jika jalan-jalan ke Tiongkok, Anda sudah pasti familiar dengan resep mie goreng yang dimasak dalam  kuali besar berasap dengan api menyala-nyala. Namun kali ini, kita tidak akan membahas kuliner yang digoreng melainkan direbus. Ya, Luosifen adalah hidangan mie kuah Tiongkok yang unik karena berbahan dasar siput. Wow, sudah bisa membayangkan aromanya? Siput dalam Luosifen dibuat dalam bentuk kaldu dan dimasak bersama bihun. Olahan mie ini dimasak dengan tambahan bahan lain seperti acar rebung, kacang tanah, sayuran hijau, dan kulit tahu. Selain gurih, rasanya cenderung pedas yang berasal dari rempah-rempah serta minyak cabai yang digunakan. Wah, cocok sekali untuk Anda para pecinta pedas!

Baca Juga : Lima Kreasi Rendang Out Of Box

Itulah tadi tiga resep mie goreng dan mie kuah dari berbagai penjuru dunia yang sudah pasti sukses menbuat liur Anda tak tertahan.


Comments

Popular posts from this blog

Ucapan Selamat Tidur Buat Pacar Yang Jauh Atau LDR

Cara Mendidik Anak Perempuan dalam Islam, Agar Kelak Menjadi Wanita Solehah

7 Tips Ini Harus Dikembangkan Calon Orang Tua Baru Atau Pemula