Rahasia Dalam Cara Merebus Daging Biar Cepat Empuk

 

Rahasia Dalam Cara Merebus Daging Biar Cepat Empuk

Daging merupakan salah satu makanan yang memiliki banyak sekali kandungan nutrisi yang baik untuk tubuh yaitu protein. Protein yang terdapat dalam daging sangatlah tinggi sehingga sangat penting untuk rutin mengonsumsinya sehingga membantu untuk menjaga kesehatan tubuh dan sumber kekuatan dalam tubuh. Akan tetapi terdapat daging yang memiliki tekstur lebih keras dan sulit empuk alhasil sebagian orang tidak menyukainya. Banyak cara merebus daging biar cepat empuk sehingga bisa membantu untuk mengunyah makanan lebih cepat. 

Terdapat teknik mudah dengan menggunakan resep dari bahan yang terdapat di dapur sehingga membantu untuk merebus daging menjadi lebih lembut dan mudah dikunyah. Sehingga sangat perlu sekali untuk dilakukan dan tentunya membantu untuk proses pemasakan lebih sempurna. Apalagi banyak olahan makanan yang bisa dimasak dengan menggunakan daging baik untuk sayur maupun kuah kental.

Meskipun sudah terdapat kecanggihan model memasak dengan menggunakan panci presto yang khusus digunakan untuk memasak lebih cepat dan empuk. Akan tetapi tidak semua orang bisa memiliki panci presto alhasil harus menggunakan cara merebus sederhana. Memang dengan menggunakan panci presto jauh lebih mudah dan daging bisa empuk dengan sempurna bahkan tulang yang kecil bisa menjadi lebih empuk dan dikonsumsi. Maka dari itu harus menggunakan teknik sederhana dengan resep yang mudah ditemukan.

Oleh karena itu, bagi anda yang ingin merebus daging agar cepat empuk dan matang sempurna menggunakan alat yang seadannya di rumah. Maka sangat bisa sekali dengan menggunakan teknik yang sederhana juga serta lebih hemat gas ketika merebusnya. 

Rahasia Mudah Dalam Merebus Daging

Bagi anda yang ingin mengetahui bagaimana cara merebus daging biar cepat empuk dengan sempurna, memerlukan beberapa teknik yang harus dilakukan dan tentunya lebih hemat bahan bakar. Terdapat beberapa rahasia yang sering kali tidak diketahui oleh beberapa orang ketika memasak daging. Hal tersebut memang sering kali dilakukan untuk membuat daging lebih empuk dan menyerap dengan sempurna. Maka dari itu adalah teknik yang namanya aturan 5-30-7 hal tersebut bisa dilakukan dengan mudah di rumah sendiri ketika memasak daging.

  1. Rebus 5 menit

Salah satu teknik yang terdapat dalam aturan tersebut adalah merebus dengan jangka waktu hanya 5 menit. Setelah daging dibersihkan dan dicuci hingga bersih anda bisa mendidihkan air di panci dan memasukan daging tersebut. Setelah daging berubah warna menjadi lebih pucat maka tiriskan daging dan beri air rebusan pertama. Setelahnya anda bisa mendidihkan air kembali masukan daging dan tutup panci serta tunggu selama 5 menit lalu matikan api.

  1. Diamkan 30 menit

Untuk proses yang kedua adalah setelah api dimatikan, daging yang direbus tersebut tetap dibiarkan di panci dalam keadaan tertutup rapat selama 30 menit. Selama proses tersebut jangan pernah membuka panci agar cepat empuk dengan sempurna.

  1. Rebus 7 menit

Setelahnya anda bisa menyalakan kompor lagi dengan merebusnya selama 7 menit dan tunggu beberapa saat sebelum membuka tutup panci agar daging empuk.

Resep Menu Makanan Dari Daging

Ketika sudah mengetahui rahasia dari cara merebus daging biar cepat empuk maka anda bisa mengolahnya menjadi makanan yang enak dan lezat ketika disantap. Hal tersebut sangat membantu sekali untuk membuat makanan yang bergizi serta bisa membantu anda menghemat bahan gas di rumah. Pastikan juga untuk mengolah menjadi makanan yang disukai keluarga dengan daging yang sangat empuk. 

Comments

Popular posts from this blog

Ucapan Selamat Tidur Buat Pacar Yang Jauh Atau LDR

10 Rekomendasi Nama Modern Bermakna Pembawa Rezeki Untuk Bayi Laki Laki.

7 Tips Ini Harus Dikembangkan Calon Orang Tua Baru Atau Pemula