Lima Kreasi Resep Rendang Out of The Box yang Wajib Anda Coba!

 

Lima Kreasi Resep Rendang Out of The Box yang Wajib Anda Coba!


Tak terasa beberapa hari lagi kita akan menyambut hari besar umat Islam yang sangat dinanti-nantikan, hari raya Idul Adha. Hari raya satu ini dikenal juga dengan dua nama lainnya yaitu hari raya qurban karena pada saat itu umat Muslim melaksakan salah satu perintah Allah yaitu berqurban dan di sisi lain, hari raya satu ini juga dikenal dengan hari raya haji karena diperingati pada saat umat Muslim melaksanakan ibadah haji. Pada hari raya nanti sudah bisa dipastikan akan tersaji aneka hidangan berbahan dasar daging mulai dari opor, gulai, hingga resep rendang asli Minangkabau. Namun, pada artikel kali ini kita tidak akan membahas tentang resep rendang daging sapi, melainkan lima kreasi resep rendang out of the box yang bisa Anda nikmati tak hanya di hari raya. Simak terus, ya.

  1. Resep Rendang Mie

Hm, baiklah. Rendang mie mungkin termasuk resep rendang yang jarang kita temui pada hari-hari besar ya. Meski begitu, resep sederhana tapi nendang ini wajib Anda coba di waktu luang lho. Bahan-bahannya pun mudah ditemukan, tinggal siapkan mie, bumbu rendang jadi atau jika Anda merasa ingin repot-repot menyiapkan bumbu sendiri tak masalah tentu saja. Terakhir, jangan lupa topping untuk menambah cita rasa seperti telur atau suwiran daging ayam.


Proses pengolahan resep rendang mie pun tak jauh beda dengan resep rendang daging sapi, hanya saja waktu memasaknya tentu tak selama saat mengolah daging. Anda bisa memilih tekstur mie yang lebih padat, kenyal, dan tidak gampang hancur.


  1. Resep Rendang Ceplok Telur

Resep rendang kedua ini pasti akan sangat cocok untuk penggemar berat telur. Ya, rendang ceplok telur ini pasti menggoda selera dan bikin kosong magic jar, dijamin. Seperti biasa, Anda tinggal menyiapkan bahan dasar seperti telur dan bumbu rendang tentu saja.


Proses pengolahan tentu mudah saja. Anda tinggal membuat ceplok telur beberapa buah, bisa sesuaikan dengan frekuensi makan dan jumlah anggota keluarga. Setelahnya baru masak telur ceplok dengan bumbu rendang hingga meresap.


  1. Resep Rendang Lasagna

Anda punya stok rendang sapi yang tersisa dan ingin mencoba masakan unik tetapi tetap nampol? Resep rendang lasagna bisa jadi pilihan menarik. Anda tinggal menyiapkan lasagna instan, mozzarella , keju cheddar parut, dan telur yang dikocok lepas. Lasagna rebus seperti biasa. Siapkan saus Bechamel jika suka. Lalu tata semuanya ke dalam loyang. Pertama letakkan rendang daging di bagian dasar wadah kaca atau alumunium, tumpuk dengan lasagna, lalu saus b├ęchamel, parutan keju. Atur seperti itu sampai bahan habis dan untuk sentuhan terakhir beri keju mozzarella dan parutan daun jeruk nipis. Selanjutnya panggang rendang lasagna dalam oven dengan suhu 180 derajat Celsius selama tiga puluh menit hingga didapatkan tekstur keju yang agak kecokelatan. Hmmm, nyammi.


  1. Resep Rendang Rusa

Resep rendang keempat ini mungkin sama jarangnya Anda dengar seperti rendang mie. Namun, tentu saja rendang rusa memiliki citarasa khas yang unik dan tak kalah memanjakan lidah Anda. Daging rusa sendiri memiliki tekstur keras dan agak alot, serupa daging kerbau tetapi hasil rendang yang didapat justru jadi lebih autentik karena pada dasarnya, rendang di tempat asalnya sendiri sebenarnya diolah dengan daging kerbau.


Pengolahan resep rendang rusa tak jauh beda dengan resep rendang sapi. Hanya saja jika Anda ingin mempersingkat waktu, merebus daging rusa setengah matang sebelum diolah bersama bumbu-bumbu bisa jadi pilihan tepat.

Baca Juga : Resep Bacem Tahu Tempe

  1. Resep Rendang  Udang

Resep rendang terakhir adalah rendang udang. Hmm, mendengar namanya saja sudah mampu menggugah selera. Aroma udang yang khas berbaur dengan rempah yang kaya tentu saja akan suskes bikin Anda jatuh hati kepada kreasi olahan rendang satu ini. Hal yang harus Anda perhatikan di sini adalah jangan memasak udang dalam waktu lama, cukupkan hanya beberapa belas menit agar citarasa segar dan gurih tetap terjaga.

Itulah tadi kelima resep rendang unik yang bisa jadi alternatif menu makan harian. Selamat mencoba.


Comments

Popular posts from this blog

Ucapan Selamat Tidur Buat Pacar Yang Jauh Atau LDR

10 Rekomendasi Nama Modern Bermakna Pembawa Rezeki Untuk Bayi Laki Laki.

7 Tips Ini Harus Dikembangkan Calon Orang Tua Baru Atau Pemula