5 Situs Review Film Terbaik yang Paling Recommended

situs-review-film

caranya.net - Untuk para penggemar sinema, tentu saja mengunjungi sebuah situs review film menjadi hal yang sangat penting sebelum memutuskan untuk menonton film terbaru. Selain melihat rating film yang akan ditonton, cara tersebut juga bertujuan untuk sejauh mana alur cerita yang ada didalamnya. 

Seiring dengan berjalannya waktu, kini banyak situs-situs review film yang bisa kita temui di mesin pencarian Google. Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya lagi mengenai situs-situs review film yang dimaksud, mending kita simak saja langsung ulasan di bawah ini. 

1. Rotten Tomatoes

Rotten Tomatoes merupakan salah satu situs terkenal asal Amerika, yang mana kontennya terfokuskan pada pembahasan-pembahasan film serta tayangan televisi ketimbang kritikus film lokal maupun nasional. 

Tak Cuma tulisannya saja, bahkan terdapat pula jadwal tayang pada setiap film dan tayangan televisi yang dapat kamu jumpai di Rotten Tomatoes. Mengenai sinopsisnya, situs Rotten Tomatoes ini terbilang cukup selektif yang berdasarkan penilaian dari para kritikus film dan media massa. 

Hasil penilaian tersebut kemudian akan diakumulasi dan dijadikan rating, lalu akan dipresentasikan skornya. Jika film-nya mendapat nilai 0-59 %, itu artinya film tersebut tidak bagus. Sedangkan nilai 60-100 % menjadi penilaian bagus. 

2. IMDb (Internet Movie Database)

Di urutan kedua ada situs IMDb, yang mana ia justru menyediakan kesempatan terbuka kepada para pengguna situs untuk menilai film dengan skor 1-10. Dengan begitu, nantinya penilaian tersebut dilakukan melalui system voting.

Jika film-nya berhasil mendapatkan skor 6 / 10 dengan jumlah vote puluhan ribu, maka itulah penilaian yang cukup baik. Sedangkan skor 7 / 10 dengan jumlah vote puluhan ribu, maka film-nya termasuk kedalam kategori bagus.

Apabila skornya 8 / 10 ke atas dengan jumlah vote hingga mencapai ratusan ribu, maka film tersebut masuk kedalam kategori sangat bagus. 

3. Metacritic

Terdapat berbagai konten yang bisa kamu temui di situs Metacritic, mulai dari sinopsis film, acara tv, album, music, video game, dan masih banyak lagi. Cara penilaian film pada Metacritic ini memang lebih kompleks ketibang dua situs diatas tadi. 

Hal itu bukan tanpa alasan, mengingat penilaian di Metacritic menggunakan skala 0-100. Pada umumnya, sebuah film dengan penilaian skor 61 – 80 akan dianggap sebagai film yang direkomendasikan untuk ditonton. 

Kendati demikian, hal tersebut juga tidak menutup kemungkinan berlaku pada film dengan skor 40-60. 

4. CinemaScore

Untuk pecinta film box office, tentu saja kalian sudah tidak asing lagi dengan situs sinposis yang satu ini bukan? Ya, hal itu memang benar adanya, yang mana CinemaScore kerap dijadikan sabagai barometer dalam menentukan kesuksesan sebuah film di box office. 

Skor penilaian film di situs CinemaScore akan mengusung rentang nilai dari A+ hingga F, melalui system pengambilan suara (voting) secara langsung di lima ataupun enam bioskop per kota secara acak lho. Dalam survei tersebut akan berisi 6 pertanyaan, termasuk skala nilai A – F, minat penonton, hingga data demografis. 

5. Flixster

Situs review film terbaik berikutnya yang direkomendasikan untuk kamu, yakni bernama Flixster. Selain ulasan tentang film, disini juga kamu bisa menemukan durasi tayang film, trailer film, hingga beberapa informasi lainnya yang berhubungan dengan film tersebut. 

Nah, itulah 5 situs review film terbaik yang wajib kamu kunjungi sebelum menonton film-film terbaru. 

Comments

Popular posts from this blog

Ucapan Selamat Tidur Buat Pacar Yang Jauh Atau LDR

10 Rekomendasi Nama Modern Bermakna Pembawa Rezeki Untuk Bayi Laki Laki.

7 Tips Ini Harus Dikembangkan Calon Orang Tua Baru Atau Pemula