5 Cara Merawat Tas Kulit Supaya Tidak Mengelupas

Memiliki tas kulit merupakan pilihan yang banyak disukai oleh banyak kaum, baik pria maupun wanita. Hal ini karena tas kulit lebih awet dan dapat digunakan hingga bertahun-tahun lamanya. Namun bagi yang pertama kali memiliki tas jenis kulit biasanya kurang paham bagaimana cara merawat tas kulit tersebut. Terutama untuk menghindari dari resiko kulit yang terkelupas. Agar hal ini dapat dihindari, lakukan beberapa tips berikut tentang cara merawat tas kulit supaya tidak mengelupas.

5 Cara Merawat Tas Kulit Supaya Tidak Mengelupas


Sebisa Mungkin Menghindari Air Dan Panas Matahari

Salah satu kunci yang paling penting jika menggunakan tas kulit yaitu sebisa mungkin menghindari terkena air atau terkena panas matahari yang terlalu sering. Tas kulit jika terkena air maka dapat menjadi lembab dan akhirnya mengalami kerusakan. Demikian halnya jika terkena sengatan matahari berulang-ulang. Hal ini membuat tas kulit akan mudah retak dan akhirnya mudah sobek atau mengelupas. Maka dari itu sebisa mungkin gunakan dengan hati-hati agar terhindar dari dua hal tersebut yang telah disebutkan tadi.

Menggunakan Pembersih Khusus

Tas kulit tidak bisa dicuci atau dibersihkan dengan sembarangan. Hal ini karena karakter tas kulit yang berbeda pada jenis tas lain pada umumnya. Biasanya jika ingin membersihkan tas kulit maka cukup gunakan pembersih khusus. Apabila terkena noda maka bersihkan perlahan dengan kain kering dan serap hingga noda menghilang. Selanjutnya gunakan pembersih khusus untuk tas kulit supaya warna kembali cerah dan tas kembali bersih seperti semula. Dengan menggunakan cara ini maka tas kulit lebih awet dan tidak mudah rusak.

Simpan Dengan Baik

Cara merawat tas kulit supaya tidak mengelupas berikutnya yaitu dengan melakukan penyimpanan yang benar. Sebaiknya hindari menyimpan tas kulit di tempat yang lembab agar tidak berjamur lalu mudah terkelupas. Selain itu usahakan jangan menyimpan tas kulit dengan menumpuknya satu dengan yang lain. Gunakan dust bag bawaan untuk menyimpan tas kulit di dalamnya. Sehingga nantinya tas kulit tidak mudah kotor. Lalu simpan dengan mensejajarkan satu dan yang lain. Apabila jarang digunakan maka ambil waktu untuk mengangin-anginkan tas secara berkala.

Sering Digunakan

Sebenarnya salah satu cara yang paling mudah supaya tas kulit awet serta tidak mudah terkelupas yaitu dengan jalan sering menggunakannya. Tas kulit yang sering digunakan akan memiliki sirkulasi udara yang cukup baik. Sehingga tidak mudah lembap, tidak mudah retak, dan pada akhirnya tidak mudah terkelupas. Maka dari itu sebisa mungkin gunakan sesering mungkin. Jika memiliki beberapa buah tas kulit maka gunakan bergantian dengan teratur.

Hati-Hati Pada Benda Tajam

Langkah berikutnya yaitu hati-hati saat menyimpan benda tajam di dalam tas. Misalnya saat menyimpan gunting atau bahkan pena yang terbuka. Hal ini dapat mudah merusak permukaan tas kulit sehingga akhirnya robek dan terkelupas. Sebaiknya bawalah benda-benda yang tumpul untuk menghindari hal ini. Jika terpaksa maka tempatkan peralatan dan benda yang tajam pada pouch tersendiri baru kemudian menyimpannya ke dalam tas kulit yang digunakan.

Melalui cara merawat tas kulit supaya tidak mengelupas di atas, maka tentunya dapat membantu tas kulit lebih awet dan tahan lama. Sehingga dapat digunakan hingga beberapa tahun lamanya. Tas kulit juga akan selalu terlihat cantik dan warnanya tidak pudar. Melalui perawatan yang tepat, hal ini membantu agar tas kulit bertahan dengan baik.


Comments

Popular posts from this blog

Ucapan Selamat Tidur Buat Pacar Yang Jauh Atau LDR

10 Rekomendasi Nama Modern Bermakna Pembawa Rezeki Untuk Bayi Laki Laki.

7 Tips Ini Harus Dikembangkan Calon Orang Tua Baru Atau Pemula