Contoh Surat Lamaran Kerja Sebagai Waiter di Resto Cepat Saji

contoh-surat-lamaran-kerja
Ilustrasi surat lamaran kerja waiter

caranya.net - Contoh surat lamaran kerja sudah banyak sekali, semua bentuk surat lamaran pada dasarnya hampir sama. Namun, jangan sampai Anda melewatkan satu poin pun apalagi meremehkan poin-poin yang wajib ada pada surat lamaran tersebut. Bukan hanya karena akan menjadi salah, tapi juga membuat Anda tidak diterima di perusahaan yang Anda tuju.

Kesalahan Dalam Membuat Surat Lamaran

Dalam membuat surat lamaran, Anda harus memperhatikan poin-poin penting yang tidak boleh ketinggalan. Karena akan fatal akibatnya, yang berujung pada penolakan. Contoh surat lamaran kerja untuk ditujukan pada restoran tidak jauh berbeda dengan tempat lainnya, salah satu contoh pada Resto KFC. Berikut ini kesalahan yang terjadi dalam menulis surat lamaran:

  1. Salah Mencantumkan Nama Perusahaan

Hal ini sangat perlu diperhatikan, terutama pada saat Anda membuat surat lamaran ke beberapa tempat. Jangan sampai Anda salah menulis nama Perusahaan dan alamatnya, karena merupakan sebuah etika yang tidak baik dalam melamar pekerjaan.

  1. Tidak Memberitahukan Detail Posisi Yang Diinginkan

Berikutnya yang juga termasuk fatal adalah tidak menuliskan posisi yang Anda inginkan di perusahaan tersebut, sehingga tidak akan diprioritaskan oleh perusahaan.

  1. Menulis Dengan Tulisan Tangan

Walaupun dulu melamar kerja diharuskan dengan menulis tangan, tapi kini surat lamaran harus diketik dengan jelas. Agar semua informasi bisa terbaca.

  1. Tidak Mencantumkan Nomor Telepon / Email

Ini Pun juga akan berakibat fatal, jika Anda tidak menyertakan nomor telepon atau email yang bisa dihubungi. Dengan begitu, Anda akan sulit dihubungi jika Anda memang dipilih.

  1. Tidak Melampirkan Foto

Walaupun tidak terlalu fatal, tapi ini juga sebuah kesalahan. Jika Anda tidak menyertakan foto maka pihak perekrut tidak bisa melihat Anda secara visual.

Baca Juga: Contoh Surat Lamaran Kerja Sebagai Pramuniaga Minimarket

Contoh Surat Lamaran Kerja

Gresik, 10 November 2020


Kepada Yth, 

HRD  Manager 

Café Wani Ngopi

Di 

Gresik Jawa Timur


Dengan Hormat,

Sehubungan dengan informasi mengenai lowongan kerja di karir.com, bahwa Café Weni Ngopi sedang mencari karyawan sebagai Barista dengan pengalaman minimal 1 tahun. Oleh karena itu, saya:

Nama : Adib Ramzi

Tempat/Tanggal Lahir : Jakarta, 19 Maret 1992

Jenis Kelamin : Laki-laki

Pendidikan Terakhir : SMA

Alamat : Jalan AMD V Gresik

HP : 08129038376

Email : adib.ramzi@gmail.com

Bermaksud mengajukan permohonan lamaran kerja sebagai Barista di tempat ini. Sebagai informasi, saya lampirkan dokumen berikut ini::

  1. Curriculum Vitae (CV)

  2. SKCK

  3. Pas Foto Berwarna 3x4

  4. Fotocopy KTP’

  5. Fotocopy Ijazah 

  6. Surat Pengalaman Kerja

Sebelumnya saya memiliki pengalaman sebagai barista selama 2 tahun. Saya berharap bisa diterima di perusahaan ini dengan baik.

Atas Kebijaksanaan Bapak/Ibu saya ucapkan terima kasih.

Hormat Saya

Adib Ramzi


Comments

Popular posts from this blog

Makanan Khas Makassar Yang Wajib Dijadikan Oleh-Oleh

7 Tips Ini Harus Dikembangkan Calon Orang Tua Baru Atau Pemula

Cara Mendidik Anak Perempuan dalam Islam, Agar Kelak Menjadi Wanita Solehah