Cara Memasak Pare Agar Tidak Pahit Dan Cepat Matang

Sayuran pare merupakan salah satu jenis sayuran yang memiliki rasa khas dan kurang disukai oleh orang yaitu rasa pahit. Rasa tersebut menjadi salah satu rasa yang khas dan perlu untuk diminimalisir sehingga bisa membantu mempermudah ketika mengonsumsinya. Maka dari itu penting sekali untuk selalu melakukan cara yang terbaik dan bisa membantu untuk membuat masakan dari sayuran pare dengan lebih enak dan tentunya rasanya yang sangat nikmat. Seperti cara memasak pare agar tidak pahit ketika dimakan.

Sayuran pare yang terkenal dengan rasa pahitnya menjadi salah satu hal yang dihindari oleh banyak orang sebab rasa pahit tersebut sangat menyengat. Maka dari itu dari proses pengolahannya harus benar sehingga bisa mengurangi rasa pahit sayur pare ketika dimakan. Perlu untuk memasak dengan benar dari mulai proses pencucian, pemotongan hingga memasaknya dengan benar. Cara tersebut tentunya bisa dilakukan oleh semua orang akan tetapi perlu mengikuti prosedur dengan benar dan cara yang tepat untuk hasil yang maksimal.


Mengingat bahwa sayuran pare ini memiliki tekstur kulit yang kasar maka perlu untuk dibersihkan dengan menghilangkan bagian yang kasar tersebut sehingga bisa membantunya untuk mengurangi rasa pahit dan getar. Selain itu pada bagian dalamnya harus dibersihkan dengan menghilangkan biji dan bagian tengah yang berwarna putih. Sebab rasa pahit tersebut juga berasal dari bagian dalam sayuran pare. Alhasil bisa menikmati masakan dari pare dengan lebih mudah dan tentunya rasanya sangat enak. 

Cara Mudah Dalam Memasak Pare Dengan Benar

Ketika ingin mengetahui cara memasak pare agar tidak pahit maka bisa menggunakan beberapa cara, dimana anda harus menggunakan proses pencucian yang bersih dan setelah itu direndam dengan air garam secukupnya. Dimana pada proses perendaman bisa meminimalisir getah dan rasa pahit sayuran pare. Pastikan juga dengan memberikan garam yang banyak agar kandungan air yang terdapat dalam sayur pare bisa keluar dengan maksimal. Selain itu bisa diremas-remas hingga layu agar mudah untuk mengeluarkan cairan dalam sayur pare.

Selain itu bisa dilakukan dengan merebusnya menggunakan larutan gula, garam dan cuka. Larutan tersebut mampu untuk menghilangkan rasa pahit yang terdapat dalam pare sebab cara ini mirip dengan membuat acar. Alhasil sayur pare yang dimasak bisa lebih dinikmati dengan rasa pahit yang lebih sedikit. Cara lain yang bisa dilakukan adalah dengan merebusnya menggunakan air asam. Anda bisa menggunakan asam jawa sebagai bahan yang digunakan untuk merebus sehingga bisa mengurangi rasa pahit pada sayur pare. Cara tersebut hamper mirip dengan merebus menggunakan cairan garam, gula dan cuka. 

Menu Makanan Pare Yang Diolah Dengan Mudah

Ketika sudah melakukan beberapa cara memasak pare agar tidak pahit. Maka anda bisa menikmati olahan menu makanan dari sayuran pare dengan lebih enak dan mudah. Sebab banyak olahan makanan yang berasal dari sayur pare seperti tumis pare yang memiliki rasa manis dan asin. Alhasil anda bisa menikmatinya menjadi hidangan yang paling enak dan sedap. Apalagi caranya sangat mudah sekali dengan bahan yang sering ditemukan di dapur. Selain itu bisa menikmatinya dengan pare goring yang sudah dilumuri dengan tepung. Rasanya sangat krispi dan gurih sehingga bisa menjadi cemilan yang menyehatkan sebab kandungan gizi dan vitamin yang terdapat dalam sayur pare sangat tinggi. 




Comments

Popular posts from this blog

Makanan Khas Makassar Yang Wajib Dijadikan Oleh-Oleh

7 Tips Ini Harus Dikembangkan Calon Orang Tua Baru Atau Pemula

Cara Mendidik Anak Perempuan dalam Islam, Agar Kelak Menjadi Wanita Solehah