empat kreasi unik resep mie goreng instan hemat ala anak kos

Untuk Anda yang sedang ngekos atau pernah ngekos saat kuliah dulu, pengalaman masak mie instan sudah pasti sering dilakukan, ya. Apalagi jika sedang tanggung bulan dan dana lagi mepet, mie instan selalu jadi pilihan terbaik. Hidup mie instan! Jika Anda ingin mengenang kegiatan memasak mie instan di kos, mungkin beberapa cara eksekusi resep mie goreng instan ini bisa dilakukan agar kegiatan masak mie lebih menyenangkan.

Resep Mie Goreng Campur Mie Kuah

Yap, Anda tidak salah baca. Penggabungan dua resep mie goreng dan mie kuah memang terdengar aneh tapi faktanya cara ini sering digunakan anak kos untuk mengatasi demonya cacing-cacing dalam perut. Tak menutup kemungkinan warung tempat berutang hanya punya stok satu bungkus mie goreng dan satu bungkus mie kuah saja. Mau masak satu bungkus, kurang. Makan dua bungkus, beda genre. Ah, hajar ajalah! Yang penting kenyang.


Untuk Anda yang belum pernah mencoba, kepo rasanya? Bayangkan saja, kuah mie yang harusnya bening atau sedikit kuning akibat bumbu akan berubah jadi hitam akibat kecap, ditambah sensasi pedas saos dan kriuknya bawang goreng, hmmm mantap! Tentu pengalaman ini akan memberikan warna yang berbeda, bukan?

Resep Mie Goreng Martabak

Nah, resep mie goreng kedua ini sudah pasti sangat familiar di telinga Anda bukan? Bahkan bukan tidak mungkin hampir semua anak kos pernah mengeksekusi resep satu ini. Punya telur dan mie? Gabungkan saja lalu dadar di teflon. Praktis, tak perlu tambahan bumbu apapun tapi rasanya bisa menggetarkan jiwa. Sebenarnya, resep ini bisa banget kok dieksekusi pakai mie goreng instan ataupun mie kuah. Tergantung stok yang ada saja. Namun, jika teman-teman punya stok bawang-bawangan seperti bawang merah, bawang bombay, atau daun bawang, tambahkan dalam adonan mie agar lebih nikmat.


Resep Mie Goreng Tusuk

Hmmm, resep mie goreng satu ini sudah dipastikan langsung jadi favorit Anda sekeluarga. Apalagi kalau bukan mie goreng tusuk, jajanan abang-abang yang hits di kalangan anak sekolah. Anda cukup menyiapkan mie instan, telur kocok lepas, garam, merica, dan  minyak goreng. Sebelumnya, rebus mie lalu lilitkan pada tusuk sate dengan rapi. Panaskan minyak, ruangan kocokan telur ke dalam minyak lalu gulungkan tusuk sate berisi mie ke dalam telur. Lakukan dengan cepat, sampai mie habis. Sajikan hangat dengan cocolan sambal atau mayones pedas.


Resep Mie Goreng Nugget  Sayuran

Anak Anda pengemar berat mie instan dan kurang suka makan sayur? Mungkin resep mie goreng satu ini bisa jadi pilihan menarik untuk mereka, nugget mie sayuran. Bahan yang perlu Anda siapkan sederhana saja, mie instan tentunya, tepung terigu, wortel parut halus, daun bawang, tepung panir, minyak goreng. Sebelumnya cukup rendam mie instan yang sudah diremukkan dalam air panas sampai lembek, tambahkan tepung, bumbu mie, wortel parut, dan irisan daun bawang. Aduk rata. Anda bisa mengukusnya sebentar dalam loyang atau wadah kaca, lalu dinginkan dan potong dengan ukuran yang seragam, sesuai selera. 


Jika Anda tak sempat mengukus, adonan bisa kok langsung dibentuk dan digulirkan ke dalam tepung panir. Hanya saja, proses pengukusan akan membuat bentuk nugget yang dihasilkan nanti lebih rapi. Setelah nugget tercetak semua, panaskan minyak dalam wajan, lalu goreng nugget hingga cokelat keemasan. Sajikan dengan cocolan sambal dan mayones.

Itulah tadi empat resep mie goreng hemat ala anak kos yang bisa Anda coba  di rumah dan jadi ajang bersenang-senang bersama anak-anak. Selamat mencoba.


Comments

Popular posts from this blog

Makanan Khas Makassar Yang Wajib Dijadikan Oleh-Oleh

7 Tips Ini Harus Dikembangkan Calon Orang Tua Baru Atau Pemula

Cara Mendidik Anak Perempuan dalam Islam, Agar Kelak Menjadi Wanita Solehah