Cara Masuk FYP di TikTok Yang Bisa Dilakukan

cara-masuk-fyp-di-tiktok
For Your Page TikTok

caranya.net - Memang tidaklah mudah membuat video agar masuk ke FYP (For Your Page) di TikTok. Banyak hal yang harus anda perhatikan agar video anda menarik banyak ditonton sehingga masuk ke FYP TikTok. Oleh karena itu, dalam artikel kali ini akan membahas tentang cara masuk FYP di TikTok sebagai berikut : 

  1. Buat Video Yang Kreatif dan Berkualitas Tinggi

Salah hal penting yang harus anda perhatikan agar video yang anda buat bisa masuk FYP adalah dengan menyuguhkan video yang kreatif dan menarik. Video yang unik dan tidak meniru orang lain akan bisa menjadi nilai tambah bagi video anda.

Selain itu, pastikan video yang anda buat memiliki kualitas yang tinggi. Video dengan gambar yang jernih, diambil dari angle yang bagus, serta memiliki warna menarik yang akan membuat orang terpesona melihatnya.


  1. Mengikuti Tren Yang Sedang Diminati Pengguna TikTok

Setiap waktunya pasti akan ada banyak tren yang viral dan populer di media sosial. Maka dari itu anda harus pandai membaca tren tersebut. Tidak harus selalu mengikuti tren tersebut, anda bisa memilih tren yang sesuai dengan preferensi untuk dibuat karya unik dari tren yang dipilih. Selain itu, anda juga bisa memberikan elemen berbeda supaya lebih menarik dibandingkan video lainnya.


  1. Video Yang Relatable dan Engaging

Pastikan video yang anda buat bisa dimengerti, dan  dipahami dengan mudah oleh pengguna TikTok lainnya. Jika kedua ini kriteria terpenuhi, maka video anda akan lebih menarik sehingga banyak orang yang menyukainya. Dengan begitu, peluang masuk ke FYP akan semakin besar.


Baca Juga: Tips Magang untuk Kamu Mahasiswa Tingkat Akhir


  1. Lakukan Kolaborasi

Dalam hal ini, cobalah untuk melakukan kolaborasi dengan pengguna TikTok lainnya di daerah anda. Dengan melakukan kolaborasi ini bisa meningkatkan peluang mendapatkan perhatian dari penggemar Tik Tok yang anda ajak kolaborasi.


  1. Berinteraksi Dengan Pengguna TikTok Lain

Video yang anda unggah membutuhkan interaksi sehingga bisa memberikan sinyal ke algoritma Tik Tok bahwa orang lain menyukai video unggahan anda tersebut. Jadi, semakin banyak anda berinteraksi dengan para pengguna lainnya maka akan semakin besar pula peluang video anda masuk FYP.

Itulah beberapa cara masuk fyp di TikTok yang bisa kamu lakukan untuk konten yang kamu buat. Semoga bermanfaat!

Baca Juga: 6 Downloader Video TikTok Tanpa Watermark Gratis

Comments

Popular posts from this blog

Makanan Khas Makassar Yang Wajib Dijadikan Oleh-Oleh

Apa Saja Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kesehatan? Cari Tau Selengkapnya Yuk!

7 Tips Ini Harus Dikembangkan Calon Orang Tua Baru Atau Pemula