berbagai resep masakan bubur pada aplikasi masak (Yummy App by IDN Times)

Anda dapat memperoleh banyak resep masakan pada aplikasi masak (Yummy App by IDN Times). Mulai dari bubur hingga kue. Semua bisa Anda dapatkan pada aplikasi ini. Ada berbagai resep masakan bubur pada aplikasi ini. Bagaimana sajakan resepnya? Simak ulasan berikut ini.

Bubur Ayam Oatmeal

Bahan- bahan yang dibutuhkan sangat sederhana. Yaitu 250 ml air, 1 ½ sdt kaldu ayam bubuk, 4 sdt oatmeal dan 1 sdt lada bubuk.Untuk ayam suir, bahannya adalah 250 gram dada ayam yang telah di suwir, 3 siung bawang putih, 2 lembar daun salam, 1 ruas jempol jahe dan ½ sdt kaldu ayam bubuk.


 Untuk toping menggunakan irisan daun bawang, bawang goreng, telur rebus dan cakwe. Atau sesuai selera.Cara masaknya adalah memasukkan bawang putih, jahe, daun salam dan ayam suwir kedalam air. Kemudian rebus hingga matang dan meniriskannya. 

Kemudian masak air hingga mendidih dan masak oatmeal hingga kental. Menambahkan lada dan kaldu ayam bubuk. Mengadu dan yang terakhir menyajikan ke dalam piring.

Bubur Mutiara

Bahan utama yang dibutuhkan adalah 150gr mutiara sagu, 500 ml santan, 1 lembar daun pandan, 50 gr gula pasir, 1 sdt garam, saus gula merah dan santan hangat. Cara masaknya sangat sederhana. Pertama mendidihkan air didalam panci kemudian memasukkan mutiara dan masaknya hingga matang. 


Kemudian mutiara dibilas. Di panci lain, memasukkan mutiara, santan, pandan, garam dan gula pasir. Kemudian mengaduk hingga mengental, mengangkat dan menyisipkannya. Terakhir adalah menyajikan bubur mutiara ke dalam mangkuk dan menyiramnya dengan santan.

Bubur Kacang Hijau

Menurut aplikasi masak (Yummy App by IDN Times), bahan yang dibutuhkan adalah 150 gr kacang hijau, soo ml santan yang cair, 1 batang kayu manis, ¼ sdt garam dan 1 sdm gula. Langkah pertama adalah menyiapkan kacang hijau yang sudah dibersihkan.


Kemudian mencampurkan kacang hijau, kayu manis, gula, garam dan santan ke dalam panci. Mengaduknya hingga merata. Masaknya dalam waktu 30 menit. Bubur kacang hijau siap dihidangkan.

Bubur Jagung Manis

Bahan utamanya adalah 1 buah jagung manis, 1 lembar daun pandan, 4 sdm gula, 65 ml santan, 300 ml air, ¼ sdt garam dan 1 sdm tepung maizena. Cara masaknya adalah membersihkan jagung, menyerut dan menyisihkannya. Kemudian merebus daun pandan dan air hingga mendidih.


Memasukkan jagung dan gula, masaknya hingga mendidih. Memasukkan garam dan santan dan mengaduk agar tidak pecah. Menuangkan maizena yang sudah dilarutkan dengan 2 sdm air. Mengaduk hingga meletup-letup. Bubur jagung manis siap dihidangkan.

Bubur Ketan Hitam

Bahan utama yang dibutuhkan adalah 250 gr ketan hitam yang sudah direndam semalaman. Kemudian 80 gr gula merah, 5 sdm gula pasir, 2 lembar daun pandan, 2 liter air dan ¼ sdt garam. Cara masaknya adalah dengan memasukkan air, ketan hitam dan pandan ke dalam panci kemudian mengaduk rata.


Setelah ketan hitam empuk, memasukkan gula merah dan mengaduk hingga gula merah larut. Kemudian  menambahkan gula pasir dan garam serta aduk hingga rata. Masak hingga menjadi bubur dan meletup-letup. Bubur kacang hijau siap disajikan.

Demikian beberapa resep masakan bubur pada aplikasi masak (Yummy App by IDN Times). Aplikasi yang sangat direkomendasikan dan tentunya sangat membantu ibu-ibu di dapur. Aplikasi yang sangat mudah untuk di download tentunya. Tunggu apa lagi? Segera gunakan aplikasi ini agar resep masakan Anda menjadi lebih beragam.





Comments

Popular posts from this blog

Makanan Khas Makassar Yang Wajib Dijadikan Oleh-Oleh

7 Tips Ini Harus Dikembangkan Calon Orang Tua Baru Atau Pemula

Cara Mendidik Anak Perempuan dalam Islam, Agar Kelak Menjadi Wanita Solehah