Aneka Resep Minuman Segar Hanya Dua Bahan

Saat panas terik dan mager melanda, rasanya ingin minum yang manis dan segar tanpa harus keluar rumah, ya! Ah, zaman sekarang sih sudah gampang bukan jika ingin minum atau makan tanpa ribet keluar rumah. Pakai saja ujung jari dan pesan via aplikasi pesan antar makanan. Dijamin dalam waktu singkat, makanan atau minuman yang Anda inginkan sukses datang sampai ke depan pintu rumah. Tentunya kemudahan ini harus ditunjang dengan isi dompet yang mendukung. Lalu apa kabar jika Anda sedang berhemat tanggung bulan jadi anggaran jajan di luar harus diminimalisir sedemikian rupa? Tenang, Anda tetap bisa menjajal aneka resep minuman segar dan manis tanpa harus keluar uang sama sekali bahkan menggunakan bahan seminim mungkin yaitu hanya dua bahan saja, dengan memanfaatkan bahan-bahan makanan dalam kulkas sendiri. Penasaran resep apa saja yang bisa Anda coba?

Es jeli susu

Aneka resep minuman segar dua bahan yang pertama adalah es jeli susu. Ya, minuman kekinian yang dari tampilannya saja sudah membuat kepengen membasahi tenggorokan ini bisa denagan mudah Anda sajikan di rumah lho. Bahan utamanya hanya dua yaitu jeli rasa buah dan susu cair bisa full krim atau susu cair biasa. Umumnya susu cair sudah memiliki rasa jadi Anda tak perlu menambahkan gula ke dalam minuman segar ini, ya.


Potong-potong jeli rasa buah sesuai selera. Anda bisa menggunakan jeli siap pakai atau jeli yang harus dimasak terlebih dahulu bersama air dan gula. Letakkan potongan jeli ke dasar gelas lalu siram dengan susu cair dan tambahkan es batu serut sebagai sentuhan terakhir. Dijamin, minuman segar ini tak kalah nikmat dengan yang beredar di pasaran.

 Es mentimun serut

Aneka resep minuman segar yang kedua ini sudah pasti familiar untuk Anda sebagai menu saat berbuka puasa bersama di masa lalu. Es mentimun serut memang cocok disajikan saat matahari sedang terik-teriknya. Anda hanya harus menyiapkan mentimun yang sudah diserut dan sirup melon. Letakkan mentimun serut di dasar gelas, siram dengan sirup melon dan beri sedikit air agar rasa manisnya pas sebelum ditambah dengan es batu serut.


Es mentimun ini biasanya dilengkapi dengan biji selasih atau nata de coco agar lebih nikmat. Namun, jika tak punya, mentimun serut dan sirup melon sudah cukup menyegarkan dan dijamin bikin ketagihan deh.

 Jus alpukat cokelat

Di dua resep sebelumnya kita membahas minuman segar yang disajikan bersama cairan sirup manis atau susu cair. Aneka resep minuman segar yang ketiga ini agak berbeda karena lebih creamy dan kental tetapi tetap saja pas untuk mengobati dahaga di tengah bulan tanpa harus keluar biaya. Jika Anda memiliki alpukat matang di kulkas, jangan biarkan begitu saja dan mari bikin jus alpukat nikmat dengan tambahan satu bahan lagi yaitu kental manis rasa cokelat.


Baca Juga : Menu Minuman Sederhana Khas Yummy


Bagi beberapa orang, minum jus alpukat tanpa gula terasa ada yang kurang karena pada dasarnya alpukat bukanlah buah yang berasa manis melainkan agak tawar atau lebih ke creamy. Namun, jika Anda memiliki kental manis kalengan di rumah maka tak perlu ribet menambahkan gula lagi ke dalam minuman ini karena kental manis sendiri hampir 80% isinya ya gula juga. Anda bisa mencampurkan kental manis ke dalam blender sebelum menghaluskan buah alpukat tetapi jika kurang suka manis, Anda cukup menghias dinding gelas dengan kental manis cokelat sebelum menuang jus alpukat ke dalamnya. Jus alpukat dua bahan pun siap disantap dingin dengan tambahan es batu serut.


Comments

Popular posts from this blog

Makanan Khas Makassar Yang Wajib Dijadikan Oleh-Oleh

7 Tips Ini Harus Dikembangkan Calon Orang Tua Baru Atau Pemula

Cara Mendidik Anak Perempuan dalam Islam, Agar Kelak Menjadi Wanita Solehah