4 Cara Menghitung Weton Online, Simak Yuk !

cara-menghitung-weton-online


Caranya.net -
Tradisi Jawa tentu memiliki banyak runutan dan makna. Mulai dari yang paling sederhana hingga yang terkadang cukup menarik dan unik, yaitu menghitung weton. Masih banyak para orang tua dari kalangan keluarga Jawa yang masih memegang adat dan menghitung weton untuk beberapa hari tertentu. Seperti misalnya hari kelahiran, hari pernikahan, dan lain sebagainya. 

Nah, tentunya di masa sekarang ini tidak lagi mudah jika masih ingin menghitung weton dalam sebuah acara. Apalagi pergeseran budaya dan kepercayaan membuat perhitungan weton tidak lagi banyak dilakukan. Sehingga makin sulit memahami bagaimana cara menghitung weton jika ingin melangsungkan acara penting. Untungnya, ternyata sudah banyak informasi tentang cara menghitung weton online yang dapat dilakukan oleh siapa saja. Bagaimana cara dan tipsnya, simak informasinya berikut ini.

1. Mencari Sumber Online Yang Jelas

Jika ingin menghitung weton secara online maka pertama-tama carilah lebih dahulu sumber informasi online yang jelas. Dalam hal ini yang dapat memberikan informasi mulai dari apa saja yang dibutuhkan, langkah menghitung, hingga memberikan informasi hasil perhitungannya. Sehingga nantinya perhitungan dapat dilakukan dengan mudah tanpa ada kesulitan atau resiko terjadi kesalahan. Maka dari itu bandingkan situs yang satu dengan yang lain dan dapatkan informasi yang paling akurat di antara seluruh situs yang tersedia tersebut.

2. Pahami Cara Perhitungannya

Setelah menemukan situs yang lengkap dan menjelaskan secara rinci, maka baca semua informasi di dalamnya secara seksama. Mulai dari awal persiapan untuk menghitung, termasuk mencari informasi apa saja yang harus disediakan untuk mempermudah perhitungan. Kemudian biasanya ada informasi yang detil tentang cara perhitungan weton sesuai tujuan dan kebutuhan. Nah, dari sini pahami lebih dulu bagaimana langkahnya untuk membantu mempermudah proses perhitungan. BIla perlu lakukan pencatatan kecil pada selembar kertas supaya menjadi lebih paham.

Baca Juga : 10 Rekomendasi Nama Modern Bermakna Pembawa Rezeki Untuk Bayi Laki Laki.

3. Menghitung Sesuai Arahan

Jika sudah selesai membaca seluruh arahan yang diberikan pada situs tersebut, maka lakukan perhitungan sesuai dengan arahan informasi yang diberikan. Lakukan secara berurutan satu persatu mulai dari menentukan weton orang yang bersangkutan hingga melakukan perhitungan baik penjumlahan dan pembagian weton yang disarankan. Beberapa situs jauh lebih mempermudah pengguna dengan jalan memberikan simulasi sederhana yang cukup memasukkan informasi hari kelahiran dan pasaran orang tersebut. Jadi jika tidak ingin merasa repot maka dapat memilih melakukan perhitungan dengan jalan yang seperti ini saja.

4. Mencocokkan Hasil Dengan Informasi 

Apabila telah melakukan perhitungan dengan seksama, maka sebaiknya lakukan pencocokan dari hasil tersebut. Biasanya setiap hasil memiliki arti sendiri-sendiri. Selain itu peruntukan perhitungan weton juga bisa memberikan hasil yang berbeda-beda. Maka dari itu pastikan untuk melihat informasi hasil sesuai kebutuhan. Apakah untuk perhitungan weton jodoh, weton kelahiran, atau untuk acara tertentu. Sehingga nantinya cukup melihat apa hasil yang diberikan lalu bagaimana peruntungan yang diperoleh dengan nilai weton tersebut. Cocokkan dengan baik apakah peruntungan yang diterima baik atau buruk dan bagaimana menyiasatinya.

Itulah cara menghitung weton online yang termasuk cukup sederhana dan mudah untuk dilakukan. Sehingga jika memerlukan perhitungan weton untuk suatu hal, tidak perlu khawatir lagi. Tidak perlu mencari buku weton atau mencari informasi pada sesepuh di dalam keluarga. Gunakan informasi yang terdapat di dunia maya dan lakukan perhitungan menurut informasi yang diberikan. Maka hasil perhitungan weton dapat diperoleh dalam waktu yang singkat.


Comments

Popular posts from this blog

Makanan Khas Makassar Yang Wajib Dijadikan Oleh-Oleh

7 Tips Ini Harus Dikembangkan Calon Orang Tua Baru Atau Pemula

Apa Saja Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kesehatan? Cari Tau Selengkapnya Yuk!