4 Cara Memutihkan Wajah Secara Alami, Tak Perlu Mahal!

cara-memutihkan-wajah-secara-alami


Caranya.net — Wajah putih berseri dan cerah adalah dambaan bagi setiap wanita. Untuk mendapatkannya sebenarnya sangat mudah, ada banyak cara memutihkan wajah secara alami dan bahannya pun mudah untuk ditemukan di sekitar Anda. Hanya perlu komitmen yang kuat dan konsisten, sehingga Anda benar-benar mendapat hasil yang maksimal.

Lalu, apa saja bahan-bahan alami tersebut dan bagaimana cara pemakaiannya?

4 Cara Memutihkan Wajah Secara Alami dan Bahan-bahan yang Digunakan

1. Menggunakan air perasan lemon

Untuk menemukan lemon tentunya sangatlah mudah. Buah ini bisa ditemukan di berbagai tempat seperti pasar, toko buah, swalayan, atau tempat lainnya. Dan ternyata, bahan ini memiliki manfaat yang sangat baik untuk wajah.

Lemon mengandung asam sitrat yang memiliki banyak manfaat. Mulai dari memutihkan dan mencerahkan wajah, membersihkan kulit mati, dan mengatasi masalah kulit lainnya.

Cara memutihkan wajah dengan lemon ini dapat dilakukan dengan mengambil air perasannya. Air lemon ini bisa diaplikasikan langsung ke wajah dengan kapas. Tapi ingat, sebelum memakainya bersihkan wajah terlebih dahulu.

Namun bagi pemilik kulit sensitif ada baiknya tidak langsung mengaplikasikan air lemon tersebut ke wajah karena dapat menyebabkan iritasi. Untuk mengetahui apakah kulit Anda bisa iritasi atau tidak, bisa dicobakan pada kulit bagian belakang telinga terlebih dahulu. Jika memang aman, Anda bisa mengaplikasikannya langsung ke bagian wajah.

2. Memadukan air lemon, aloe vera, dan madu

Cara memutihkan wajah secara alami selanjutnya adalah dengan membuat masker dari tiga bahan alami yaitu lemon, aloe vera, dan madu.

Anda bisa mengkombinasikan ketiga bahan tersebut dengan perbandingan yang sama. Setelah proses pembuatan masker selesai, langsung saja aplikasikan ke bagian wajah dengan mengoleskannya secara merata.

Gunakan masker ini dalam waktu kurang lebih 30 menit. Setelah itu, bersihkan dengan air hangat. Untuk hasil yang maksimal, lakukan hal ini setiap hari selama tiga minggu hingga satu bulan.

Kombinasi dari bahan-bahan alami ini relatif cocok untuk kulit wajah sensitif sekalipun. Hal ini dikarenakan adanya madu, yang mampu memberikan efek dingin pada kulit. Sehingga wajah Anda akan semakin putih dan cerah secara alami.

3. Mencerahkan wajah dengan yogurt

Yogurt juga bisa menjadi alternatif untuk perawatan wajah Anda. Kandungan bakteri baik dalam yogurt ternyata juga sangat baik untuk wajah dan mampu membuat wajah semakin cerah.

Cara menggunakan yogurt untuk perawatan wajah ini adalah dengan mengkombinasikannya bersama madu. Hal ini dilakukan karena madu mengandung zat antibakteri dan sangat baik dijadikan sebagai pelembab.

Campurkan kedua bahan alami tersebut dan aduk hingga rata. Setelah itu diamkan dulu campuran tersebut selama lima menit saja sebelum dioleskan pada wajah.

Setelah semua persiapan selesai, Anda bisa menggunakan campuran tersebut sebagai masker selama kurang lebih 20 hingga 30 menit. Setelah itu bersihkan wajah dengan air hangat sambil dipijat.

4. Enzim dalam Pepaya juga Efektif Obati Jerawat

Pepaya merupakan buah yang sangat mudah ditemukan di berbagai toko buah, pasar, dan sebagainya. Selain sebagai buah yang populer untuk dikonsumsi, ternyata buah ini juga bisa digunakan untuk mencerahkan kulit wajah.

Bagian yang berperan dalam pencerahan wajah adalah enzim papain. Selain itu, manfaat lainnya juga bisa mengobati jerawat dan sebagai exfoliator alami.

Cara penggunaannya adalah dengan menumbuk pepaya yang sudah matang hingga menjadi pasta yang lembut. Pasta ini, bisa langsung Anda gunakan sebagai masker setiap dua kali sehari. Setiap kali penggunaan, diamkan selama 20 menit, setelah itu baru dibilas dengan air hangat sampai bersih.

Itu dia beberapa cara memutihkan wajah secara alami yang bisa Anda coba di rumah. Tak perlu merogoh kocek dalam-dalam karena bahan-bahannya tersedia di sekitar kita. Jadi, coba sekarang juga dan praktikkan cara-cara tersebut secara konsisten hingga Anda benar-benar mendapatkan kulit putih dan cerah alami. Selamat mencoba!

Baca juga: Selain Kesehatan, Inilah 7 Manfaat Ikan Salmon untuk Kecantikan

Comments

Popular posts from this blog

Makanan Khas Makassar Yang Wajib Dijadikan Oleh-Oleh

7 Tips Ini Harus Dikembangkan Calon Orang Tua Baru Atau Pemula

Cara Mendidik Anak Perempuan dalam Islam, Agar Kelak Menjadi Wanita Solehah