Cara Pilih Nama Bagi Sang Bayi Secara Tepat

cara-pilih-nama-bagi-sang-bayi-secara-tepat


Tugas bagi seorang orang tua ketika saat bayinya lahir adalah yaitu tentunya memberikan nama. Tentu nama buah hati ini harus yang jelas baik. Sehingga nama untuk anak yang tepat bisa sebagai anugerah terbaik. Ingatlah, nama si kecil yang akan diberikan merupakan doa orang tua untuk masa depan lebih baik. Jadi sebaiknya berhati-hati memilih nama anak bayi tersebut. 

Ini Tips Penting Memberikan Nama Bagi Sang Buah Hati

Perhatikan arti nama untuk bayi dan juga makna dari nama bagi anak tersebut. Para Mommy harus bisa memastikan nama buah hati yang dipilih yang terbaik untuk Mommy, keluarga, serta tentunya untuk bayi sendiri. Terdapat beberapa tips pada saat memilih nama untuk anak. Memberikan nama anak memang mudah mudah susah. Agar anda baik itu Papa atau Mama yang ingin memilih nama anak, bisa simak beberapa tips di bawah ini.  

  1. Lebih baik tentukan nama untuk anak mudah dan simple ditulis

Akan lebih baik untuk pilihlah nama si kecil yang memang mudah untuk anda tulis dan juga mudah nama anak bayi tersebut untuk dilafalkan. Hal ini penting dalam memilih nama untuk bayi, karena untuk nanti mencegah terjadi kesalahan penulisan namanya tersebut. Termasuk untuk penulisan nama bagi anak pada waktu yang nanti akan datang karena akan sering pastinya nama anak ditulis. 

  1. Dipersiapkan dari jauh jauh hari

Tentu segala yang lebih cepat akan lebih baik termasuk memilih nama anak. Maka dari itu, lebih baik segala macam persiapan anda harus siapkan dari jauh hari. Hal ini akan bisa menunjang untuk nantinya segala hasil akan makin baik. 

Baca Juga : Cara Mendidik Anak Perempuan dalam Islam, Agar Kelak Menjadi Wanita Solehah

  1. Mencoba nama yang khas berasal dari jawa

Anda dapat juga mencoba untuk memberikan nama bayi perempuan jawa. Salah satunya seperti nama Danastri. Jadi nama ini akan memiliki arti seorang anak cantik. Akan tepat bila nama tersebut dipilih sebagai salah satu nama perempuan yang menawan. Bisa juga dengan nama Danurdara. Yaitu tiap orang tua tentunya berharap anaknya akan kelak berilmu serta berwawasan luas. Maka nama ini yaitu Danurdara yang berarti yaitu kaya ilmu akan dapat menjadi sebuah simbol akan harapan tersebut. Ada juga nama lain seperti misal Eliana. Selain nama ini terdengar indah, nama Eliana juga pada bahasa Jawa akan berarti maju atau berkembang. Gahyaka juga bisa menjadi nama unik khas jawa. Nama unik ini mempunyai arti pujian kalau dalam Jawa. Pilihan lainnya bisa dengan nama Hanasta. Menguasai yaitu adalah makna nama ini kalau pada bahasa Jawa. 

Lalu Nasta, akan bisa menjadi pilhan nama panggilannya yang cukup indah. Bisa juga pemberian nama untuk anak perempuan anda dengan nama Istari. Kalau di bahasa Jawa, maka Istari ini artinya yaitu berbakat dan juga bercita-cita tinggi. Sehingga bisa menjadi nama dan juga doa yang terbaik untuk putri Anda kelak. Pilihan nama lain bisa dengan nama Jenar. Salah satu Nama jawa yang unik tersebut artinya yaitu berkulit kuning kalau dalam bahasa Jawanya. Opsi lain bisa dengan Kenes di mana nama ini salah satunya nama yang berbahasa Jawa dan yang populer. Sedangkan nama ini juga memiliki arti menawan hati dan juga lincah. Masih ada beragam macam jenis nama lainnya yang bisa menjadi inspirasi pemberian nama bagi si bayi.  

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mendidik Anak Perempuan dalam Islam, Agar Kelak Menjadi Wanita Solehah

Makanan Khas Makassar Yang Wajib Dijadikan Oleh-Oleh

6 Aplikasi Lowongan Kerja Terbaru yang Bisa Kamu Download