Referensi Nama Bayi Perempuan Jawa Ningrat


Caranya.net - Tidak bisa dipungkiri jika Bahasa Jawa memiliki keunikan tersendiri, termasuk untuk dijadikan nama bayi perempuan kesayangan ibu dan ayah.

Adanya beberapa bagian yang dimiliki Bahasa Jawa, dan salah satunya khusus untuk kaum ningrat. Pada Bahasa Jawa ningrat ini terkandung makna yang sangat indah dan sekaligus menjadi tanda dari sebuah kedudukan tinggi.

Jika ibu dan ayah ingin menggunakan nama Jawa ningrat untuk bayi perempuan yang cantik, maka berikut dibawah ini referensi beberapa nama bayi perempuan Jawa Ningrat, diantaranya yaitu:

1. Anindita


Nama bayi perempuan Jawa Ningrat yang pertama adalah Anindita yang berarti sempurna dan unggul.

Dengan menyematkan nama ini maka nantinya si kecil diharapkan bisa tumbuh dewasa dengan segala kebaikan yang diharapkan oleh orang tuanya. Contoh rangkaian namanya seperti Anindita Nuria Pratista yang berarti anak perempuan yang sempurna dan berpendirian kuat.

2. Puspa


Puspa dalam Bahasa Jawa berarti sebuah bunga yang cantik. Adanya beberapa tokoh wanita yang memiliki nama ini seperti Puspa Arum Dewi dan Titiek Puspa.

Contoh rangkaian namanya seperti Faranisa Puspa Zahra yang berarti anak perempuan yang selalu gembira dan cantik seperti bunga.

3. Ayu


Dibalik nama Ayu terkandung makna cantik dan anggun seperti putri bangsawan. Nama Ayu ini memang cukup popular dan banyak digunakan oleh anak anak perempuan asal Jawa.

Contoh rangkaian namanya seperti Fathina Ayu Ardani yang berarti anak perempuan cerdas, cantik, dan juga berhati suci.

4. Batari


Jika ibu dan ayah ingin nantinya si kecil menjadi seorang wanita dewasa dengan parasnya yang cantik seperti bidadari, maka memberikan nama Batari ini adalah tindakan tepat. Nantinya si kecil bisa dipanggil Tari.

Karena nama ini masih jarang digunakan sehingga nantinya akan terkesan unik. Contoh rangkaian namanya seperti Batari Indira Adistia yang berarti anak perempuan yang cantik dan selalu berperilaku adil.

Baca juga: Ingin Tahu Cara Merangsang Pria? Yuk, Kita Kepoin

5. Endah


Endah dalam Bahasa Jawa berarti cantik dan anggun. Nama ini cukup popular sehingga cocok disematkan pada bayi yang cantik kesayangan ibu dan ayah.

Contoh rangkaian namanya seperti Nesya Endah Alisha yang berarti anak perempuan yang berhati bersih, cantik, dan berkepribadian mulia.

6. Diajeng


Nama Diajeng ini berarti yang tersayang. Nantinya ibu dan ayah bisa memangil si kecil dengan nama Ajeng.

Salah satu tokoh yang menggunakan nama ini adalah Diajeng Lestari. Contoh rangkaian namanya seperti Faransia Diajeng Naila yang berarti anak perempuan kesayangan yang selalu riang gembira dan menjadi anugerah paling indah bagi keluarga.

7. Indriani


Nama Indriani ini berarti berbakti dan selalu bertanggungjawab. Kedua sifat tersebut tentunya akan menjadi sesuatu yang baik untuk dimiliki si kecil nantinya hingga dirinya beranjak dewasa.

Nantinya ibu dan ayah bisa memanggil si kecil dengan nama Indri atau Ani. Contoh rangkaian namanya seperti Indriani Agni Fawni yang berarti anak perempuan yang selalu berbakti, bertanggung jawab, dan juga berharga.

8. Kirana


Nama Kirana ini berarti sebuah cahaya yang terang benderang. Dengan memberikan nama ini diharapkan nantinya kehidupan si kecil akan selalu berada dijalan yang lurus.

Adanya beberapa selebriti yang memiliki nama ini seperti Dinda Kirana dan Kirana Larasati. Contoh rangkaian namanya seperti Kirana Aliani Damayanti yang berarti anak perempuan yang nantinya bisa menjadi pemimpin bijaksana, terpuji, dan juga berada dijalan yang benar.

Dari delapan nama bayi perempuan Jawa Ningrat diatas, mana yang menjadi favorit ibu dan ayah untuk disematkan pada si kecil?

Comments

Popular posts from this blog

Inilah 15 Makanan Khas Bogor Yang Selalu Dicintai

Bibir Terlihat Segar Dengan Madu

Popbela Mengajak Kita Untuk Tetap Bersatu Meski Berbeda