8 Manfaat Lidah Buaya untuk Rambut Supaya Lebih Sehat dan Berkilau


Caranya.net - Lidah buaya atau Aloe Vera menawarkan banyak manfaat untuk perawatan tubuh, dan termasuk perawatan pada rambut.

Ada sekitar lebih dari 75 nutrisi dan manfaat dari lidah buaya untuk rambut lebih sehat. Jika kamu salah satunya yang mendambakan memiliki rambut sehat berkilau, maka bisa menjadikan lidah buaya ini sebagai salah satu solusinya. Kamu tidak perlu meragukan manfaat lidah buaya untuk rambut.

Berikut di bawah ini 8 manfaat lidah buaya untuk rambut supaya lebih sehat dan berkilau di antaranya yaitu:

1. Membuat Rambut Berkilau

Orang yang sering terpapar sinar matahari dan polusi pastinya akan mengalami rambut kusam. Jika kamu salah satu pemilik rambut kusam dan ingin merubahnya menjadi berkilau, maka bisa memanfaatkan tanaman lidah buaya ini.

Karena salah satu manfaat yang ditawarkan lidah buaya adalah membuat rambut lebih sehat berkilau alami.

2. Merangsang Pertumbuhan Rambut

Kamu juga bisa memanfaatkan lidah buaya sebagai salah satu solusi saat mengalami kerontokkan pada rambut.

Pasalnya adanya kandungan enzim proteolitik di dalam lidah buaya yang secara alami dapat merangsang pertumbuhan rambut.

Selain itu juga lidah buaya bisa memperkuat akar rambut, sehingga bisa membantu mengurangi rambut rontok.

3. Melindungi Rambut Dari Polusi Lingkungan

Rambut bisa rusak oleh partikel partikel di dalam polusi. Salah satu manfaat yang ditawarkan lidah buaya untuk rambut adalah membentuk lapisan pelindung di rambut sehingga membuatnya aman dari polusi. Lidah buaya juga akan membantu rambut terhidrasi secara konsisten.

4. Menghilangkan Gatal Dan Iritasi Kulit Kepala

Saat kulit kepalamu merasa gatal, pastinya kamu akan langsung menggaruknya supaya hilang rasa gatal tersebut. Tetapi jika kamu terlalu kuat menggaruknya, hasilnya justru akan membuat terluka dan iritasinya kulit kepala.

Dan ternyata lidah buaya tidak hanya bisa kamu manfaatkan untuk rambut saja, karena kamu juga bisa memanfaatkannya untuk menghilangkan rasa gatal dan iritasi pada kulit kepala.

Karena sifat anti-pruritik yang dimiliki lidah buaya kuat.

Baca juga: Cara Menghilangkan Kulit Kering di Wajah dengan Bahan-bahan Alami

5. Menghilangkan Ketombe

Manfaat lidah buaya untuk rambut yang selanjutnya adalah dapat menghilangkan ketombe. Ada banyak hal yang bisa menyebabkan munculnya ketombe seperti makanan, rambut yang jarang dibersihkan, ataupun karena salah menggunakan shampoo.

Munculnya ketombe ini seringkali membuat seseorang yang mengalaminya merasa tidak percaya diri.

Tetapi tidak perlu khawatir karena adanya lidah buaya yang dapat membantu mengurangi bahkan menghilangkan ketombe. Pasalnya sifat anti jamur yang dimiliki lidah buaya sangatlah kuat.

6. Mengurangi Kulit Kemerahan Setelah Mencukur Rambut

Sifat anti inflamasi sangat kuat yang dimiliki lidah buaya dapat mengurangi kemerahan dan peradangan setelah mencukur rambut.

7. Membantu Mengembalikan Keseimbangan pH Rambut 

Untuk bisa mengembalikan keseimbangan pH rambut, kamu juga bisa memanfaatkan lidah buaya. Diketahui jika tingkat pH rambut yang terdapat pada lidah buaya ini dikisaran yang sama dengan yang dibutuhkan oleh rambut.

8. Melembapkan Rambut

Biasanya seseorang yang pernah melakukan smoothing, rebonding, atau pernah terpapar zat kimia, cenderung akan memilki rambut yang kering.

Padahal mereka bisa memanfaatkan lidah buaya untuk rambut smoothing yaitu sebagai kondisioner dan juga sebagai pelembab rambut. Untuk mendapatkan hasil yang lebih baik, kamu bisa mencampurkan lidah buaya dan almond oil.

Itulah 8 manfaat lidah buaya untuk rambut supaya lebih sehat dan berkilau yang harus kamu ketahui. Jadi kamu bisa memanfaatkan lidah buaya ini saat rambutmu mengalami salah satu masalah yang sudah disebutkan diatas.

Baca juga: Super Gampang, Ini Cara Menanam Bawang Merah di Rumah

Comments

Popular posts from this blog

Makanan Khas Makassar Yang Wajib Dijadikan Oleh-Oleh

7 Tips Ini Harus Dikembangkan Calon Orang Tua Baru Atau Pemula

Cara Mendidik Anak Perempuan dalam Islam, Agar Kelak Menjadi Wanita Solehah