Berikut Ini Ciri Ciri Hamil Bayi Perempuan

ciri-ciri-hamil-bayi-perempuan

Caranya.net - Tentunya yang namanya kehamilan merupakan anugerah bagi pasangan suami istri yang sudah menikah.

Karena bagaimanapun kehadiran seorang anak menjadi dambaan setiap pasangan yang sudah menikah.

Dengan kehamilan biasanya akan membuat hubungan antara suami istri menjadi semakin mesra. Ketika bunda hamil, tentunya bunda dan pasangan penasaran dan tidak sabar ingin mengetahui jenis kelamin sang bayi yang ada di dalam kandungan.

Salah satu cara untuk mengetahui jenis kelamin adalah dengan menggunakan tes USG. Tes USG ini biasanya baru bisa dilakukan pada kehamilan usia 7 bulan.

Walaupun begitu, ada beberapa ciri-ciri hamil bayi perempuan yang bisa nampak sejak awal kehamilan.

Dengan demikian, bunda sudah bisa menebak jenis kelamin bayi yang ada di dalam kandungan tanpa harus menunggu hingga 7 bulan untuk tes USG. Lalu apa saja ciri-ciri tersebut? Nah untuk lebih jelasnya berikut ulasannya.

1. Bunda Lebih Suka Berdandan


Ciri-ciri hamil bayi perempuan yang pertama adalah bunda menjadi lebih suka berdandan. Jadi, apabila bunda menjadi lebih suka berdandan selama masa kehamilan, itu berarti bunda sedang mengandung bayi perempuan. Karena hobi berdandan ini saat masa hami menjadi cerminan dari hobi perempuan yang suka berdandan.

2. Bunda Suka Menghayal Anak Perempuan


Ciri-ciri hamil perempuan berikutnya adalah bunda suka menghayal anak perempuan selama hamil. Jika bunda seperti itu, bisa jadi itu merupakan tanda bahwa bunda sedang mengandung bayi perempuan.

Baik itu membayangkan akan mendandani anak anda saat lahir nanti sebagai perempuan. Ini bisa menandakan bahwa bunda sedang hamil bayi perempuan.

3. Tubuh Bunda Tetap Ramping


Ciri-ciri hamil perempuan lainnya adalah tubuh bunda tetap ramping walaupun sedang mengandung. Meskipun berat badan naik, namun bentuk pinggul bunda masih ramping dan jelas terlihat.

Hal ini dikarenakan wanita yang sedang hamil bayi perempuan biasanya tidak suka makanan berkalori tinggi seperti seafood dan daging. Justru mereka lebih senang makan sayuran yang mengandung banyak serat.

4. Bunda Mengidolakan Artis Wanita Tertentu


Jika pada saat sedang hamil, lalu tiba-tiba saja bunda menyukai/mengidolakan artis wanita yang sebelumnya tidak pernah bunda suka.

Bahkan anda sering menonton televisi dan menunggu kehadiran artis tersebut. Hal ini bisa menunjukkan bahwa bunda sedang mengandung bayi perempuan.

Baca juga: Anda Ingin Cepat Hamil? Berikut Cara Cepat Hamil Yang Perlu Diperhatikan

5. Detak Jantung Per Menit


Pada saat anda melakukan USG, lalu dokter pasti menginformasikan data mengenai detak jantung bayi.

Lihat jumlah detak jantung bayi anda per menit. Jika denyut jantunya cepat maka ini menunjukkan bahwa bunda sedang mengandung bayi perempuan.

6. Bunda Menjadi Lebih Cerewet


Ciri-ciri hamil bayi perempuan selanjutnya adalah bunda menjadi lebih cerewet. Sifat cerewet ini merupakan ciri khas yang hampir dimiliki oleh semua kaum wanita.

Nah, jika bunda menjadi lebih cerewet saat masa kehamilan, hal ini bisa jadi pertanda bahwa bunda sedang hamil bayi perempuan.

7. Perut Berbentuk Bundar


Dalam hal ini, bentuk perut ibu hamil juga bisa menjadi ciri apakah bayi yang dikandung itu laki-laki atau perempuan.

Nah, jika bayi yang dikandung perempuan, maka perut bunda biasanya akan berbentuk bundar seperti semangka seiirng semakin besarnya janin yang ada di dalam kandungan.

8. Bunda Menjadi Lebih Sensitif


Ciri-ciri hamil bayi perempuan selanjutnya adalah emosi bunda yang tidak stabil. Dimana, bunda menjadi lebih cepat marah, sedih, dan cepat bahagia.

Perubahan mood yang sangat cepat ini dipengaruhi oleh hormon di dalam tubuh yang tidak seimbang.

Itulah beberapa ciri-ciri hamil bayi perempuan. Percaya tidak percaya, yang jelas bayi laki-laki maupun perempuan sama aja. Yang penting bagaimana cara mendidik anak nantinya kedepan.

Baca juga: 8 Nama Bayi Perempuan Islam dan Artinya yang Bermakna Baik

Comments

Popular posts from this blog

Inilah 15 Makanan Khas Bogor Yang Selalu Dicintai

Bibir Terlihat Segar Dengan Madu

Popbela Mengajak Kita Untuk Tetap Bersatu Meski Berbeda