Cara Menghilangkan Kulit Kering di Wajah dengan Bahan-bahan Alami




Caranya.net - Memang tidak bisa dipungkiri lagi, bahwa kondisi kulit wajah yang kering itu merupakan salah satu masalah yang kerap membuat minder bagi kebanyakan penderitanya.

Bagaimana tidak minder! sebab kondisi kulit wajah yang kering tersebut sangat tidak sedap untuk dipandang.

Berbicara soal cara menghilangkan kulit kering di wajah, ternyata ada beberapa bahan alami yang ampuh untuk mengatasinya lho.

Bahan-bahan alami apa sajakah itu? Nah, biar kalian gak penasaran, mending kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini:

1. Menggunakan Masker Lidah Buaya & Minyak Zaitun


Bahan alami pertama yang ampuh untuk menghilangkan kulit wajah kering, yaitu dengan menggunakan lidah buaya & minyak zaitun.

Adapun mengenai cara membuat dan cara menggunakan maskernya seperti berikut -> siapkan 1 batang tanaman lidah buaya, kupas kulitnya, tumbuk dagingnya sampai hancur, dan sisihkan kedalam wadah atau mangkuk.

Campurkan dengan minyak zaitun sebanyak 1 sendok makan, aduk-aduk, lalu oleskan pada wajahmu secara merata sambil dipijat memutar.

Diamkan hingga terasa kering, kemudian bilas lagi wajahmu dengan air hangat sampai bersih.

2. Menggunakan Masker Buah Strowberi dan Yoghurt Tawar


Selain masker lidah buaya & minyak zaitun, perpaduan buah strowberi dengan yoghurt tawar juga sangat ampuh untuk menghilangkan kulit kering di wajah lho.

Kita langsung saja ke cara pembuatan dan penggunaan maskernya, siapkan beberapa buah strowberi, iris tipis-tipis, lalu celupkan kedalam yoghurt tawar.

Tempelkan potongan buah strowberi tadi ke wajah secara merata sambil ditekan-tekan, diamkan sekitar 15 menit, kemudian basuh lagi wajahmu dengan air hangat hingga bersih.

3. Menggunakan Masker Buah Bengkoang


Selain efektif untuk mengatasi masalah kulit wajah yang kering, ternyata masker buah bengkoang juga sudah terbukti ampuh untuk mengatasi masalah jerawat yang membandel lho.

Adapun mengenai cara membuat dan cara menggunakan maskernya seperti berikut -> siapkan 1 buah bengkoang, kupas kulitnya, kemudian tumbuk sampai hancur.

Oleskan masker bengkoang tersebut pada wajahmu secara merata, beri pijatan lembut memutar, diamkan selama 15 menit, lalu bilas lagi wajahmu dengan air dingin sampai bersih.

Baca juga: Anda Ingin Cepat Hamil? Berikut Cara Cepat Hamil Yang Perlu Diperhatikan

4. Menggunakan Masker Buah Pisang & Madu


Kedua bahan alami ini sama-sama memiliki rasa manis, dan juga kaya akan kandungan vitamin C. Tentunya kandungan vitamin C tersebut sangat bagus untuk kesehatan kulit wajah, termasuk mengatasi masalah kulit wajah yang kering.

Cara membuat maskernya -> siapkan 1 buah pisang, kupas kulitnya, sisihkan kedalam mangkuk, dan lumatkan sampai lembut.

Tambahkan dengan madu sebanyak 1 sendok makan, aduk-aduk, lalu oleskan maskernya pada wajahmu secara merata sambil di pijat memutar, dan diamkan selama 15 menit.

Jika sudah demikian, segera bilas kembali wajahmu dengan air hangat sampai bersih.

5. Menggunakan Masker Buah Mentimun


Bahan alami berikutnya yang diyakini ampuh untuk menghilangkan kulit kering di wajah, yakni dengan menggunakan masker mentimun.

Siapkan 1 buah mentimun yang masih segar, cuci sampai bersih, kemudian tumbuk hingga hancur. Oleskan masker mentimun tersebut pada wajahmu secara merata sambil dipijat perlahan, diamkan selama 15 menit, kemudian bilas kembali wajahmu dengan air hangat sampai bersih.

Untuk mendapatkan hasil yang optimal, gunakanlah masker mentimun ini setiap malam sebelum tidur.

Itulah beberapa cara menghilangkan kulit kering di wajah dengan bahan-bahan alami yang diyakini sangat ampuh. Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk mencobanya?

Baca juga: 8 Nama Bayi Perempuan Islam dan Artinya yang Bermakna Baik

Comments

Popular posts from this blog

Inilah 15 Makanan Khas Bogor Yang Selalu Dicintai

Bibir Terlihat Segar Dengan Madu

Popbela Mengajak Kita Untuk Tetap Bersatu Meski Berbeda