8 Nama Bayi Perempuan Islam dan Artinya yang Bermakna Baik


Caranya.net - Nama bagi setiap orang tetap menjadi hal pokok yang harus dipirkan secara matang. Oleh karena itu pemberian nama tidak boleh dilakukan secara asal asalan, karena jika pemilihan nama ini asal asalan maka akan berdampak kurang baik dikehidupan dimasa mendatang.

Sepertinya pilihan nama dari nama anak perempuan sahabat nabi bisa diandalkan saat anda akan menyematkan sebuah nama pada bayi perempuan anda.

Pastinya nama nama dari anak perempuan sahabat nabi ini mengandung makna terbaik dan masuk kedalam nama islami dan cocok dijadikan sebagai pilihan nama untuk bayi perempuan yang cantik.

Berikut dibawah ini referensi 8 nama bayi perempuan islam dan artinya diantaranya yaitu:

1. Asma Basyirah


Nama Asma Basyirah ini diambil dari salah satu nama anak sahabat nabi yaitu Abubakar Assisiq RA. Nama islam untuk bayi perempuan ini berarti seorang anak perempuan yang kelak dimuliakan Allah, berderajat tinggi, hidup penuh kebahagian, dan hidupnya selalu riang gembira. Asma adalah putri sulung dari Abu Bakar sahabat nabi.

2. Aisyah Habiba 


Aisyah Habiba adalah nama putri kedua dari Abu Bakar Assidiq RA. Nama tersebut mengandung arti seorang anak perempuan yang kehidupannya itu selalu diliputi kebahagian dan penuh dengan rasa kasih sayang.

3. Hafsah Kayyisiah


Hafsah Kayyisiah juga nama untuk bayi perempuan yang diambil dari salah satu nama anak sahabat nabi yaitu Umar bin Khattab.

Hafsah berarti wanita yang selalu berbuat adil. Sedangkan rangkaian nama Hafsah Kayyisiah berarti anak perempuan yang berakal jernih dan penuh kecerdikan serta kepada siapa saja selalu berlaku adil.

4. Ayesha Khalisah


Ayesha Khalisah juga nama anak perempuan dari sahabat nabi yaitu Utsman bin Affan. Ayesha berarti wanita yang lemah lembut dan sangat anggun serta sholehah.

Sedangkan rangkaian nama Ayesha Khalisah berarti anak perempuan yang bersih hatinya dan lemah lembut, anggun, dan menjadi wanita sholehah.

5. Nafeesa Marjaanah


Nafeesa Marjaanah juga nama anak perempuan dari sahabat nabi yaitu Ali bin Abi Thalib. Nafeesa berarti wanita yang sangat berharga.

Sedangkan rangkaian nama Nafeesa Marjaanah berarti anak perempuan yang hatinya itu seperti mutiara dan menjadi wanita yang berarti bagi kedua orang tua dan keluarga besarnya.


Baca juga: Anda Ingin Cepat Hamil? Berikut Cara Cepat Hamil Yang Perlu Diperhatikan

6. Jumana Al Asifa


Jumana Al Asifa adalah nama perempuan sahabat nabi yaitu Ali bin Abi Thalib. Jumana berarti wanita yang memiliki keindahan rupa seperti sang mutiara.

Sedangkan rangkaian nama Jumana Al Asyifa berarti anak perempuan yang sehat jasmani dan rohaninya serta memiliki paras indah seperti mutiara yang harus selalu dijaga dengan baik.

7. Khadija Azhima


Khadija Azhima adalah nama anak perempuan dari Ali bin Abi Thalib yang merupakan sahabat nabi. Khadija berarti wanita jujur dan dapat dipercaya.

Sedangkan rangkaian nama Khadija Azhima berarti anak perempuan yang tegas, penuh ketekunan didalam hal apapun, dan bisa dipercaya sehingga dipercaya banyak orang.

8. Maymunah Jamila 


Maymunah Jamila adalah nama anak perempuan sahabat nabi yaitu Ali bin Abi Thalib. Maymunah berarti wanita yang diberi kebaikan, yang diberi taufik, dan diberkahi Allah SWT.

Sedangkan rangkaian nama Maymunah Jamila berarti anak perempuan yang baik hati, cantik parasnya, dan dikaruniai hidayah dari Allah untuk selalu beribadah kepada Allah.

Dari kedelapan nama bayi perempuan islam dan artinya diatas, nama mana yang menjadi favorit anda untuk disematkan pada si kecil?

Comments

Popular posts from this blog

Inilah 15 Makanan Khas Bogor Yang Selalu Dicintai

Bibir Terlihat Segar Dengan Madu

Popbela Mengajak Kita Untuk Tetap Bersatu Meski Berbeda