Siapkan 5 Makanan Khas Semarang Berikut untuk Oleh-Oleh Saat Berwisata


Caranya.net - Semarang tak kalah menarik dari kota lain dari segi objek wisatanya. Termasuk dunia kuliner  seperti 5 makanan khas Semarang berikut yang bagus dijadikan oleh-oleh tergolong makanan ringan.

Umumnya yang banyak dijadikan oleh-oleh memang jenis makanan ringan, apalagi jika dibawa pulang ke kampung halaman yang jauh dari kota Semarang sangat tidak mungkin jika harus membawa pulang makanan berat.

Nah, berikut ada 5 pilihan makanan ringan lezat untuk oleh-oleh.

1. Lumpia



Lumpia memang menjadi oleh-oleh khas Semarang yang tak boleh dilewatkan, pasalnya lumpia yang dibuat langsung di Semarang tentu lebih enak dibandingkan menikmati produk luar daerah.

Apalagi lumpia khas Semarang membuat penikmatnya ketagihan sejak gigitan pertama. Bisa ditemukan dengan mudah sebab banyak yang menjualnya baik di pinggir jalan ataupun toko oleh-oleh khas Semarang, atau juga bisa membeli langsung dari pembuatnya. 

2. Roti Ganjel Rel



Sangat bagus dibawa pulang untuk kerabat ataupun teman yang suka roti. Meskipun namanya menggunakan rel tetapi bukan berarti rel kereta beneran. Pembuatannya menggunakan bahan kayu manis, tepung tapioka, santan, air nila dan ditaburkan wijen di bagian akhir.

Setelah matang akan berwarna coklat dengan tekstur yang keras sehingga masyarakat menamakan bantalan rel sehingga disebutlah roti ganjel rel.

Jika dilihat dari pakar kesehatan roti ini bagus untuk kesehatan maka sangat tepat dijadikan sebagai oleh-oleh.

Karena menggunakan kayu manis, maka rasanya juga ada sensasi kayu manis dengan ukuran panjang dan agak tebal

Baca juga: 4 Tips Memilih Bisnis Online yang Baik dan Tepat

3. Mochi Wijen



Mochi wijen diantara 5 makanan  khas Semarang menjadi andalan tersendiri bagi seorang wisatawan yang ingin bawa pulang oleh-oleh. Memang mirip seperti onde-onde isinya berupa kacang yang sudah dihaluskan.

Terdapat dua varian rasa yaitu rasa durian dan rasa original, bisa dibawa pulang dengan aman sebab dibungkus dalam kotak mulai jumlah isinya 10 buah sampai 25 buah. Jika belum percaya dengan rasanya, coba cicipi terlebih dulu kemudian rasakan kenikmatannya.

4. Semarang Wife Cake



Toko kue yang terkenal ini milik para artis sehingga patut dicoba dan dibawa pulang untuk sanak keluarga khususnya  yang mengidolakan Chelsea Olivia.

Jika dilihat dari segi intensitas pengunjung, setiap harinya selalu ramai sehingga kualitasnya tak perlu diragukan lagi.

Bentuk cake ini bundar dengan beberapa lapisan ditawarkan sebanyak 4 varian rasa. Yaitu rasa green tea, ada rasa keju, chocomelt hingga varian rasa kelapa serta ada juga rasa lemon yang cukup direkomendasikan. Kelezatannya berpadu dengan saus manis yang ringan lengkap dengan krimnya.

5. Semarang Wingkorolls



Ini juga sajian makanan milik artis Indonesia yakni Dewi Sandra  yang patut dijadikan sebagai oleh-oleh. Bagi para penggemar Dewi Sandra tentu sangat senang jika diberikan kue ini.

Kue gulung ini dibuat dengan paduan roti lapis yang legit dengan adonan wingko kemudian digulung sehingga namanya ada kata rolls.

Varian rasa yang bisa dicoba seperti rasa keju, rasa hazelnut crispy, peanut nougat dan cornflakes. Bagi yang sedang berada di Semarang bisa langsung berkunjung ke toko kue tersebut untuk tahu lebih lengkap mengenai varian menunya.

Setelah mengetahui 5 makanan khas Semarang tersebut maka tak perlu bingung lagi saat memikirkan oleh-oleh apa yang harus dibawa pulang untuk keluarga di rumah.

Yang penting siapkan budget, kemudian dapatkan berbagai makanan khas Semarang yang lezat.

Baca juga: Hotel Unik Dan Terjangkau Di Semarang

Comments

Popular posts from this blog

Inilah 15 Makanan Khas Bogor Yang Selalu Dicintai

Bibir Terlihat Segar Dengan Madu

Popbela Mengajak Kita Untuk Tetap Bersatu Meski Berbeda