Inilah 5 Cara Menghilangkan Kuit Kering


Caranya.net - Kecantikan merupakan sesuatu yang sangat banyak diharapkan oleh banyak wanita. Seorang wanita akan melakukan berbagai hal agar dirinya terlihat cantik dan menarik.

Kini banyak salon yang bisa merubah penampilan anda agar tampil lebih cantik dan menarik. Namun untuk mempercantik diri, anda juga bisa melakukannya dirumah sendiri tanpa harus pergi ke salon.

Namun kebanyakan orang akan terganggu penampilannya ketika diserang oleh berbagai penyakit kulit atau gangguan pada kulit, contohnya saja ketika wajah anda memiliki beberapa jerawat dan juga memiliki beberapa komedo, tentu saja itu akan sangat membuat anda jadi tidak percaya diri ketika bertemu dengan teman anda atau rekan kerja anda.

Ditambah lagi jika ada kulit kering pada bagian-bagian tertentu di tubuh anda, sudah pasti hal tersebut tidak bisa disembunyikan lagi.

Kulit kering merupakan sebuah gangguan pada kulit. Kulit kering ini juga kerap dialami oleh berbagai macam jenis kulit dan orang, karena pada dasarnya penyebab kulit kering adalah kurangnya mineral pada tubuh sehingga menjadikan kulit tersebut menajdi kering.
J
ika anda adalah salah satu orang yang memiliki kulit kering, tentu anda perlu menghilangkannya dari tubuh anda, karena jika dibiarkan akan menjadi penyakit kulit yang lebih serius.

Berikut adalah 5 cara menghilangkan kulit kering yang perlu anda lakukan:

Mandi Menggunakan Air Hangat


Cara pertama yang bisa anda lakukan adalah mandi dengan menggunakan air hangat. Air hangat akan membuat kulit menjadi lembab sehingga terhindar dari kekeringan.

Namun perlu diketahui juga bahwa mandi dengan air hangat berlama-lama akan mengakibatkan minyak alami pada tubuh anda hilang, sehingga bukan malah lembab yang dihasilkan tetapi malah semakin kering dan tidak baik untuk kesehatan kulit anda. mandi dengan air hangat tidak lebih dari 10 menit.

Keringkan Badan Ketika Selesai mandi


Cara kedua yang bisa anda lakukan dalam menghilangkan kulit kering adalah dengan cara mengeringkan badan anda menggunakan kain handuk.

Gunakan kain handuk yang lembut dan kering agar tidak merusak kulit anda. jika anda tidak mengeringkan tubuh anda, maka air yang menguap dari tubuh anda akan menyebabkan kulit kering.

Menggunakan Sabun Pembersih


Cara menghilangkan kulit kering selanjutnya adalah dengan menggunakan sabun pembersih. Sabun pembersih yang digunakan ini harus terbebas dari pewangi tambahan dan bahan kimia agar tidak menyebabkan iritasi pada kulit kering anda.

Jika setelah anda menggunakan sabun pembersih kemudian gatal-gatal, maka ada kemungkinan sabun pembersih tersebut tidak cocok untuk anda.

Menggunakan Lidah Buaya


Penggunaan Lidah buaya untuk menghilangkan kulit kering sangat disarankan karena lidah buaya bisa mengobati berbagai macam gangguan pada kulit, termasuk kulit kering.

Itulah 4 cara menghilangkan kulit kering yang perlu anda lakukan. Ikuti cara-cara tersebut agar kulit kering pada tubuh anda hilang.

Comments

Popular posts from this blog

Inilah 15 Makanan Khas Bogor Yang Selalu Dicintai

Bibir Terlihat Segar Dengan Madu

Popbela Mengajak Kita Untuk Tetap Bersatu Meski Berbeda