Bibir Terlihat Segar Dengan Madu


Madu merupakan cairan kental alami yang dihasilkan oleh lebah dan rasanya sangtlah manis. Madu diketahui memiliki banyak khasiat untuk kesehatan dan juga kecantikan.

Banyak orang mengonsumsi madu untuk memperbaiki kesehatan, menurunkan berat badan, dan untuk pemicu hormon tidur.

Selain itu juga madu banyak digunakan untuk kesehatan kulit atau kecantikan karena zat-zat yang terkandung didalamnya dapat membantu untuk melembapkan kulit wajah yang kering, mengangkat sel-sel kulit mati, menghilangkan komedo bahkan membasmi jerawat jerawat yang pastinya mengganggu aktivitas sehari hari.

Namun tahukah anda jika madu juga merupakan bahan alami yang dapat membuat bibir kita menjadi merah alami? Berikut ulasannya.

Bibir yang merah muda dan terlihat sehat adalah impian banyak orang terutama kaum wanita. Tidak hanya terlihat tampak kebih bercahaya, bibir yang kemerahan akan membuat si pemiliknya terlihat lebih sehat dan ceria.

Maka banyak wanita yang menggunakan perona bibir atau lipstick untuk membuat bibirnya terlihat lebih berwarna.

Namun, jika anda bukan tipe wanita pengguna make up tapi tetap ingin terlihat lebih segar dengan warna bibir merah alami anda dapat mencoba menggunakan bahan bahan yang tentunya alami juga. 


Bahan yang dapat digunakan sebagai salah satu cara memerahkan bibir secara alami adalah madu. Anda bisa mnggunakan scrub madu dan gula pasir untuk membuat bibir anda berangsur angsur menjadi sehat dan kemerahan.

Campurkan satu sendok makan madu dengan ½ sendok makan gula pasir lalu balurkan perlahan pada bibir anda selama lima menit, setelah itu biarkan scrub sebagai lipmask selama 10-20 menit dan bilas dengan air hangat.

Mudah sekali bukan membuat scrub anda sendiri, tak perlu bahan kimia tambahan lainnya, anda juga harus konsisten dalam perawatan ini jangan sampai menginginkan hasil yang cepat, anda harus lebih bersabar ketika menggunakan cara alami dalam perawatan.

Memabahas madu dan gula tentunya Kandungan yang akan anda dapatkan adalah glukosa dan fruktosa pada madu dapat merangsang kulit bibir anda untuk menghasilkan kolagen baru sehingga bibir anda akan terlihat merah alami.

Madu tidak hanya berfungsi sebgai perona alami bagi bibir. Jika anda rutin menggunakannya pada bibir anda, madu ini juga dapat membuat bibir anda yang semula kering menjadi lembap dan juga sehat.

Karena madu ini adalah bahan yang sangat alami, anda dapat menggunakannya dengan rutin setiap malam sebelum tidur.

Agar mendapatkan hasil yang maksimal, anda dapat menjadikan madu sebagai masker bibir dengan mengoleskan madu ke bibir anda dan diamkan hingga esok pagi, maka bibir anda akan lembap dan berwarna kemerahan.

Setelah mendapatkan hasil yang diinginkan, anda tidak perlu lagi merasa tidak percaya diri karena warna bibir anda yang gelap.

Anda pun tidak perlu lagi repot menggunakan lipstick setiap kali akan bepergian karena bibir anda sudah akan terlihat sehat dan segar. Anda hanya perlu menambahkan sedikit lipbalm pada bibir anda agar bibir anda tak terkena paparan sinar matahari secara langsung.

Kunjungi terus Caranya.net untuk update berbagai infomasi terkait parenting, kesehatan, kecantikan ataupun informasi menarik lainnya.

Comments

Popular posts from this blog

Inilah 15 Makanan Khas Bogor Yang Selalu Dicintai

Popbela Mengajak Kita Untuk Tetap Bersatu Meski Berbeda