Apakah Aman Berhubungan Saat Hamil Muda?


Berhubungan seks bagi sepasang suami istri merupakan kebutuhan, tetapi yang sering menjadi pertanyaan apakah berhubungan saat hamil itu boleh dilakukan?

Pada dasarnya memang wanita yang sedang hamil sering sekali mengalami gairah yang memuncak, hal itu membuat mata lelaki juga mengalami hal sama.

Jika dilihat dari segi medis memang masih terbilang aman, tetapi hal itu melihat lagi pada kondisi wanita yang sedang hamil tersebut. Untuk mengetahui lebih lanjut bisa simak artikel ini sampai selesai.

Janin yang ada dalam kandungan pada dasarnya sudah dilindungi oleh ketuban, sehingga aman. Begitu pula wanita yang sedang hamil akan melakukan hubungan tetap aman dan tidak akan menyakiti janin.

Tetapi hal itu bisa dilakukan dengan catatan kehamilan tidak mengalami masalah, jadi tidak akan mempengaruhi perkembangan dari janin itu sendiri.

Namun ada beberapa dokter kandungan yang memang lebih menyarankan wanita hamil tidak melakukan hubungan tersebut saat ibu muda mengalami beberapa kondisi seperti:


  • Pernah mengalami keguguran sebelumnya.
  • Sering mengalami pendarahan di vagina atau munculnya bercak darah yang sering keluar saat kehamilan.
  • Sering sekali mengalami rasa sakit pada perut seperti kram ataupun yang lainnya.
  • Kandungan atau rahim dari ibu yang melemah tentu tidak disarankan melakukan berhubungan saat hamil muda.
  • Mengandung bayi kembar atau lebih dari dua.

Selain beberapa hal diatas, mungkin juga Anda sangat disarankan untuk tidak melakukan hubungan badan selama kehamilan ketika pasangan mempunyai masalah penyakit kelamin seperti herpes, genital, gonorea, bahkan sampai dengan HIV.

Jika hal itu tetap saja dilakukan, bukan tidak mungkin akan mempengaruhi dari perkembangan janin dalam kandungan itu sendiri. Lalu pasangan yang akan melakukan hal tersebut, disarankan pula untuk menggunakan pengaman.

Dari ulasan diatas dapat dikatakan jika berhubungan seks saat hamil itu pada dasarnya diperbolehkan dan aman.

Tetapi hal itu tetap harus diperhatikan dengan baik apakah memang kehamilan tidak sedang dalam masalah ataupun yang lainnya.

Untuk mengetahui keamanan berhubungan saat hamil lebih lanjut bisa langsung konsultasikan kepada dokter yang lebih ahli dalam bidangnya.

Kunjungi terus Caranya.net untuk update berbagai infomasi terkait parenting, kesehatan, kecantikan ataupun informasi menarik lainnya.

Comments

Popular posts from this blog

Inilah 15 Makanan Khas Bogor Yang Selalu Dicintai

Bibir Terlihat Segar Dengan Madu

Popbela Mengajak Kita Untuk Tetap Bersatu Meski Berbeda