Berikut Proses Kehamilan yang Perlu Diketahui Oleh Pasangan Baru Menikah


Pasangan yang baru menikah dan ingin segera punya momongan sering kali melakukan hubungan seksual lebih intim dibandingkan dengan pasangan yang sudah menikah cukup lama.

Frekuensi hubungan seksual yang lebih sering diharapkan dapat memperbesar kesempatan untuk mendapatkan momongan.

Padahal hal tersebut tidak seratus persen benar karena banyak faktor yang mempengaruhi proses kehamilan.

Untuk itu pengetahuan mengenai bagaimana proses pembuahan bisa terjadi merupakan hal yang penting untuk diketahui agar hubungan seksual menjadi menyenangkan sekaligus efektif.

Bagi Anda yang ingin mendapatkan momongan dan belum mengetahui bagaimana mekanisme terjadinya pembuahan, berikut ini Caranya.net akan memberikan informasi terkait proses kehamilan yang perlu diketahui oleh pasangan yang baru menikah:

1. Masa subur

Pria tidak mengenal yang namanya masa subur asalkan sperma yang dihasilkan aktif atau normal. Setiap saat pria bisa membuahi pasangannya asalkan pasangannya berada dalam masa subur.

Wanitalah yang memiliki masa subur yaitu dimana sel telur atau ovum telah matang dan siap untuk dibuahi.

2. Jumlah sel telur dan sperma

Setiap kali ejakulasi, pria mengeluarkan jutaan sperma yang bisa berenang ke arah rahim untuk mendapati sel telur.

Namun dari banyaknya jumlah sperma tersebut hanya satu atau dua saja yang bisa mencapai sel telur. Sedangkan setiap kali masa ovulasi wanita memiliki 1 hingga 2 sel telur yang matang dan siap dibuahi.

3. Pembuahan

Pembuahan terjadi jika sperma pria bertemu dengan sel telur wanita yang telah matang. Kemudian terbentuklah zigot yang menempel pada dinding rahim.

Proses menempelnya zigot kemudian embrio ke dinding rahim inilah yang disebut sebagai kehamilan.

4. Menstruasi

Menstruasi terjadi akibat tidak adanya pembuahan saat ovum matang. Dengan kata lain saat sel telur wanita matang justru tidak terjadi hubungan seksual atau terjadi hubungan seksual namun tidak terjadi pembuahan sehingga dinding rahim luruh dan menjadi siklus menstruasi.

Dengan mengetahui proses kehamilan di atas, Anda dan pasangan bisa mencari tahu lebih dalam kapan seharusnya mengoptimalkan hubungan seksual untuk memperbesar kesempatan memiliki momongan. Pelajari juga bagaimana cara mengetahui masa subur wanita karena disitulah kunci terjadinya pembuahan.

Comments

Popular posts from this blog

Inilah 15 Makanan Khas Bogor Yang Selalu Dicintai

Bibir Terlihat Segar Dengan Madu

Popbela Mengajak Kita Untuk Tetap Bersatu Meski Berbeda