3 Tips Memulai Bisnis Rental Mobil dengan Modal Kecil

Perlu anda ketahui bahwa salah satu bisnis yang tidak pernah sepi dan selalu banyak diminati orang dari tahun ke tahunnya adalah bisnis rental mobil. Sehingga bisnis rental mobil ini memiliki prospek yang cukup bagus kedepannya. Apalagi ditambah dengan adanya bantuan teknologi yang semakin canggih yang bisa membuat bisnis rental mobil ini menjadi lebih luas cakupannya. Namun semua itu harus didukung juga dengan cara dan strategi dalam berbisnis yang baik, sehingga bisnis anda kan berjalan lancar dan sukses. Oleh karena itu dalam artikel kali ini akan membahas tentang 3 tips memulai bisnis rental mobil dengan modal kecil sebagai berikut :

1. Hindari Membeli Mobil Bekas

Walaupun harganya akan jauh lebih murah, namun sebaiknya hindari untuk membeli mobil bekas dalam memulai bisnis rental mobil ini. Sebaiknya anda membeli mobil baru saja, karena dengan memilih mobil baru, usaha bisnis rental mobil anda akan memiliki nilai lebih dimata para pelanggan serta bisa membuat aman dan nyaman bagi pelanggan ketika menyewa mobil anda. Bukan hanya itu, biaya perawatan mobil bisa lebih hemat jika membeli mobil baru, karena kondisinya masih fresh dan belum banyak yang harus diperbaiki. Coba bayangkan jika anda membeli mobil bekas, tentunya biaya perawatannya akan jauh lebih tinggi, karena banyak sekali hal-hal yang harus diperbaiki atau bahkan harus diganti sparepatnya.

2. Pilih Mobil Yang Banyak Diminati

Dengan memulai bisnis rental mobil, itu berarti bahwa anda harus memiliki mobil yang akan disewakan. Untuk itu, sebelum anda membeli mobil untuk disewakan, maka cobalah untuk memilih jenis mobil yang banyak diminati oleh pelanggan di daerah anda. Pada umumnya, banyak pelanggan rental mobil yang lebih menyukai mobil jenis MPV yang bisa memuat banyak penumpang dan irit bahan bakar. Dalam hal ini, banyak sekali jenis mobil MPV yang bisa anda pilih dari berbagai merek yang beredar di pasaran. Setelah anda memilih jenis mobil yang diinginkan, langkah selanjutnya adalah tentukan harga sewa mobil tersebut berdasarkan tipe mobil.

3. Beli Mobil Secara Kredit

Harga mobil baru itu tentunya sangat mahal. Untuk itu jika anda tidak memiliki budget yang cukup besar untuk membeli mobil baru secara cash atau tunai, maka anda bisa membelinya secara kredit. Untuk membayar angsurannya per bulan, anda bisa menggunakan sebagian dari pendapatan sewa mobil. Sehingga dengan demikian, anda tidak akan merasa terbebani dengan biaya angsuran mobil per bulannya. Namun, jika anda memiliki budget yang cukup besar, maka tidak ada salahnya jika anda membeli mobil tersebut secara cash.

Itulah 3 tips memulai bisnis rental mobil dengan modal kecil. Semoga informasi ini ada manfaatnya terutama bagi anda yang akan terjun ke bisnis rental mobil ini.

Comments

Popular posts from this blog

Inilah 15 Makanan Khas Bogor Yang Selalu Dicintai

Bibir Terlihat Segar Dengan Madu

Popbela Mengajak Kita Untuk Tetap Bersatu Meski Berbeda