Ini Dia Cara Alami Mengatasi Ketombe dengan Menggunakan Minyak Zaitun


Ketombe yang ada di kulit kepala memang bukanlah penyakit serius apalagi akan menular, meski kehadiran ketombe tidak akan menganggu terhadap kesehatan tetapi ketombe parah dikulit kepala dapat menganggu stabilitas emosi dan psikis.

Akan menurunnya rasa percaya diri pada saat sedang berketombe dan selain itu juga tidak akan bebasnya didalam memilih pakaian dan juga gaya rambut. Misalnya saja penderita ketombe ini tidak akan merasa percaya diri untuk memakai pakaian yang gelap karena khawatir ketombe ketombe itu akan berjatuhan di pakaian gelapnya.

Ketombe ini disebabkan karena adanya sel kulit mati yang mengelupas dalam jumlah yang tidak normal. Kulit yang mengelupas ini nantinya akan berjatuhan dan inilah yang disebut dengan ketombe. Meski tidak berbahaya tetapi jika tidak ingin bertambah parah maka harus segera diatasi.

Sebenarnya ada banyak cara mengatasi ketombe secara alami misalnya dengan menggunakan minyak zaitun. Berikut cara alami mengatasi ketombe dengan menggunakan minyak zaitun diantaranya yaitu :

1. Minyak Zaitun Dicampur dengan Alpukat 

Caranya adalah alpukat dihaluskan lalu campurkan dengan minyak zaitun sebanyak 2 sdm. Setelah itu oleskan ke rambut sambil dilakukan pemijatan secara lembut dan diamkan selama beberapa menit atau hingga mengering. Lalu bilas rambut dengan air hingga bersih dan Lakukan perawatan ini secara rutin dan teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Minyak Zaitun Dicampur dengan Tea Tree Oil 

Caranya adalah teteskan minyak pohon teh dengan kuantitas yang diinginkan kedalam minyak zaitun. Setelah itu oleskan ke rambut sambil dilakukan pemijatan secara lembut dan diamkan selama beberapa menit atau hingga mengering. Lalu bilas rambut dengan air hingga bersih dan Lakukan perawatan ini sekali dalam 15 hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

3. Minyak Zaitun Dicampur dengan Almond Oil 

Caranya adalah campurkan minyak zaitun dengan minyak almond dengan kuantitas yang sama. Setelah itu oleskan ke rambut sambil dilakukan pemijatan secara lembut dan diamkan selama beberapa menit atau hingga mengering. Lalu bilas rambut dengan air hingga bersih dan Lakukan perawatan ini seminggu sekali untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

4. Minyak Zaitun Dicampur dengan Minyak Kelapa

Caranya adalah campurkan minyak zaitun dengan minyak kelapa dengan kuantitas yang sama. Setelah itu oleskan ke rambut sambil dilakukan pemijatan secara lembut dan diamkan selama I jam atau hingga mengering. Lalu bilas rambut dengan menggunakan sampo ringan dan air hingga bersih. Lakukan perawatan ini secara rutin dan teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Itulah cara alami mengatasi ketombe dengan menggunakan minyak zaitun. Selain masih ada cara yang lainnya yaitu minyak zaitun dicampurkan dengan madu atau campuran minyak zaitun dengan apple cider vinegar.

Comments

Popular posts from this blog

Inilah 15 Makanan Khas Bogor Yang Selalu Dicintai

Bibir Terlihat Segar Dengan Madu

Popbela Mengajak Kita Untuk Tetap Bersatu Meski Berbeda