Ini Dia Cara Alami Mengatasi Ketombe yang Parah


Adanya ketombe yang parah memang bukanlah penyakit serius dan akan menular, tetapi meski begitu kehadiran ketombe parah dikulit kepala dapat menganggu stabilitas emosi dan psikis. 

Penderita ketombe parah akan merasa tidak percaya diri dan tidak akan bebas didalam memilih pakaian dan juga gaya rambut. 

Dan bahkan untuk hal sederhana saja mungkin akan merasa tidak percaya diri misalnya menyisir didepan orang banyak. Penyebab adanya ketombe ini adalah sel kulit mati yang mengelupas dalam jumlah yang tidak normal. 

Kulit yang mengelupas ini kemudian akan jatuh dan inilah yang disebut dengan ketombe. Meski tidak berbahaya tetapi ketombe ini harus segera diatasi karena jika dibiarkan akan semakin parah nantinya. 

Sebenarnya ada banyak cara mengatasi ketombe secara alami dan bahkan ketombe yang parah sekalipun. Berikut cara alami mengatasi ketombe yang parah diantaranya yaitu : 

1. Dengan Memilih Produk Perawatan Rambut dengan Kandungan yang Tepat 

Adanya ketombe ini terkadang membuat penderitanya itu merasa malas untuk keramas karena khawatir kulit kepalanya akan menjadi semakin kering. Tetapi anggapan itu salah karena justru seharusnya mereka itu harus mencuci rambutnya minimal 2 kali sehari dengan menggunakan produk perawatan rambut yang tepat untuk rambut berketombe. 

2. Dengan Keramas yang Benar 

Penderita ketombe itu harus mencuci rambutnya dengan benar, caranya adalah dengan menuangkan sedikit sampo ketelapak tangan lalu pijatkan ke kulit kepala secara perlahan. Yang harus diperhatikan adalah jangan terlalu keras menggosoknya apalagi menggaruknya dengan kuku karena ini akan menyebabkan iritasi.

3. Melakukan Perawatan Dengan Cuka Apel 

Caranya adalah dengan mencampurkan ¼ cangkir cuka apel dan ¼ cangkir air mineral kedalam sebuah botol atau botol spray. Lalu semprotkan larutan cuka apel itu kekulit kepala hingga merata dan tutup dengan menggunakan handuk. Kemudian diamkan selama 20 hingga 30 menit lalu keramas seperti biasanya. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan perawatan ini sebanyak 2 kali didalam seminggu.

4. Menggunakan Tea Tree Oil Untuk Pria 

Untuk pria berketombe bisa memanfaatkan tea tree oli karena minyak alami ini memilki sifat antibakteri. Caranya adalah bisa dengan mencampurkan beberapa tetes sampo yang biasa digunakan pada tea tree oil. Pilihlah sampo yang memilki kandungan yang serupa sehingga akan dapat menutrisi kulit kepala lebih mendalam. 

Itulah cara alami mengatasi ketombe yang parah. Jika keempat cara diatas dilakukan secara rutin dan teratur maka akan terjadinya perubahan pada kulit kepala dan ketombe yang parah pun akan dapat segera teratasi. 

Comments

Popular posts from this blog

Inilah 15 Makanan Khas Bogor Yang Selalu Dicintai

Bibir Terlihat Segar Dengan Madu

Popbela Mengajak Kita Untuk Tetap Bersatu Meski Berbeda