Ini Dia Beberapa Cara Murah untuk Membuat Lutut Menjadi Putih


Adalah menjadi dambaan setiap wanita untuk memiliki warna kulit yang merata, karena ini akan menjadi nilai tambah bagi kecantikannya. Tetapi kebanyakan wanita akan memiliki lutut kaki dengan warna kulit yang tidak sama atau lebih gelap dari warna kulit bagian tubuh yang lainnya, sehingga akan membuat kecantikan seorang wanita akan berkurang nilainya. 

Biasanya pada bagian lutut ini kulitnya akan lebih tebal dan akan mempunyai banyak lipatan jika dibandingkan dengan kulit disekelilingnya. Area lutut ini cenderung akan tampak lebih kering karena tidak adanya kelenjar minyak diarea lutut itu. 

Jika bagian lutut ini tidak dirawat atau tidak terjaga kebersihannya maka warna kulit dari lutut ini akan lebih gelap daripada bagian tubuh yang lainnya. Selain itu masih ada faktor lain yang menyebabkan lutut berwarna gelap seperti sering terkena paparan sinar matahari, faktor genetik, kulit kering, hormon tidak seimbang, kelebihan berat badan, penumpukan sel kulit mati, dan tingkat melanin pada kulit meningkat.  

Untuk mendapatkan kulit lutut yang cerah terkadang beberapa wanita menggunakan produk yang mengandung bahan kimia atau dengan melakukan perawatan keklinik yang pastinya membutuhkan biaya yang lumayan banyak. Padahal ada banyak cara murah untuk membuat lutut menjadi putih. Berikut beberapa cara murah untuk membuat lutut menjadi putih diantaranya yaitu : 

1. Dengan Menggunakan Almond 

Untuk memutihkan lutut dengan menggunakan almond ini maka ada 2 cara yang bisa dilakukan yaitu :

Area lutut dipijat dengan menggunakan minyak almond hangat selama 5 menit setiap harinya sebelum tidur malam. Dan hasilnya itu akan dapat dilihat dalam beberapa hari kedepan. 

Cara lainnya adalah dengan mencampurkan almond yang sudah dihancurkan sebanyak satu atau dua sdm lalu tambahkan dengan sedikit yoghurt lalu aduk hingga menjadi pasta yang kental. 

Setelah itu oleskan ramuan kearea lutut yang menghitam dan biarkan hingga mengering lalu gosok dengan gerakan melingkar dengan menggunakan jari yang sudah dibasahi air. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan perawatan ini 1 atau 2 kali sehari selama beberapa minggu. 

2. Dengan Menggunakan Mint

Cara penggunaannya adalah air setengah cangkir didihkan dengan segenggam daun mint selama 2 hingga 3 menit. Setelah itu tambahkan air perasan dari setengah lemon kedalam air mint lalu saring dan biarkan hingga dingin. 

Kemudian kapas dicelupkan kedalam larutan mint lalu gosokkan pada area lutut. Lalu diamkan selama 15 hingga 20 menit kemudian bilas bersih dengan menggunakan air hangat. Untuk hasil yang memuaskan lakukan perawatan ini 1 hingga 2 kali didalam sehari.

3. Dengan Menggunakan Kunyit 

Untuk memutihkan lutut dengan kunyit ini ada 2 cara yang bisa dilakukan yaitu :
Bubuk kunyit sedikit saja dicampurkan dengan milk cream sebanyak 1sdt. Setelah itu oleskan campuran pada area lutut lalu lakukan pemijatan selama beberapa menit dan biarkan hingga mengering.

Bubuk kunyit dicampurkan dengan tepung garam dengan jumlah yang sama, lalu tambahkan air mawar kedalamnya dan diaduk hingga menjadi pasta. Setelah itu pijatkan pasta kearea lutut dan biarkan hingga mengering. Lalu gosok dengan jari yang sudah dibasahi dan bersihkan dengan menggunakan air hangat. 

Itulah beberapa cara murah untuk membuat lutut menjadi putih diantaranya. Kesemua cara diatas merupakan cara yang murah karena terbuat dari bahan bahan alami dengan harga murah. 

Comments

Popular posts from this blog

Inilah 15 Makanan Khas Bogor Yang Selalu Dicintai

Bibir Terlihat Segar Dengan Madu

Popbela Mengajak Kita Untuk Tetap Bersatu Meski Berbeda